kumparan
6 Desember 2019 19:41

Solskjaer: Pogba Absen, Martial Bisa Tampil di Derbi Manchester

Paul Pogba potrait
Paul Pogba pada pertandingan melawan Chelsea di Premier League. Foto: Phil Noble/Reuters
Manchester United harus siap bermain tanpa Paul Pogba pada Derbi Manchester, Minggu (8/12/2019) dini hari WIB. Pasalnya, Pogba masih belum pulih dari cedera pergelangan kaki yang membekapnya sejak awal September.
ADVERTISEMENT
Meski demikian, masih ada kabar baik buat United. Anthony Martial telah kembali pulih dan punya kemungkinan bakal tampil saat United bertandang ke Etihad Stadium.
"Anthony pasti akan bermain di derbi nanti. Tapi, saya tak yakin kalau dia akan jadi starter. Sementara, Paul (Pogba) tidak akan main," ungkap Solskjaer seperti dilansir Goal International.
"Pogba akan kembali secepat yang dia bisa. Sekarang, dia sedang tidak berlatih dengan skuat utama. Saya harap dia bisa kembali sebelum tahun baru," sambung dia.
Pogba, Martial
Perayaan gol dari Paul Pogba dan Anthony Martial. Foto: Reuters/Peter Powell
United mengalami masalah konsistensi saat Pogba absen. Fred dan Andreas Pereira dianggap tak mampu mengawal lini tengah United dengan baik.
Puncaknya, kedua pemain asal Brasil itu mendapat kritik pedas dari Gary Neville. Mereka disebut tak layak bermain untuk United.
ADVERTISEMENT
Untungnya, United masih tertolong performa moncer Marcus Rashford. Pemain berusia 22 tahun itu menyumbang sembilan gol untuk United dari 15 penampilannya di Premier League.
Marcus Rashford
Marcus Rashford merayakan gol di laga Manchester United vs Tottenham Hotspur. Foto: REUTERS/Andrew Yates
Bahkan, dua gol terakhirnya membawa United mengalahkan Tottenham dan memberi semangat baru bagi klubnya. Solskjaer sendiri mengakui bahwa setelah kemenangan itu, ia dan anak-anak buahnya merasa lebih percaya diri.
"Rasa percaya diri adalah suatu hal yang aneh di sepak bola. Anda bisa mendapat performa dan hasil seperti Kamis lalu yang mendorong semangat Anda sangat tinggi. Saya tahu bahwa skuat kami akan siap menjalaninya (derbi)," kata Solskjaer.
Pogba sendiri baru tampil lima kali di Premier League 2019/20 dan sudah menyumbang dua assist. Absen panjangnya membuat Pogba tak bermain di 13 laga bersama United.
Ole Gunnar Solskjaer
Ole Gunnar Solskjaer dan Paul Pogba selepas laga United vs Wolves. Foto: REUTERS/Andrew Yates
Sementara itu, kembalinya Martial yang absen sejak akhir Agustus lalu bisa menjadi angin segar bagi skuat United. Pemain berusia 24 tahun ini telah menyumbang tiga gol dan tiga assist bagi United di musim 2019/20.
ADVERTISEMENT
Sekarang, United berada di posisi enam klasemen sementara Premier league. Mereka tertinggal delapan poin dari Chelsea yang menduduki spot terakhir masuk ke Liga Champions.
Adapun, City bertengger di posisi tiga dengan 32 poin. Mereka masih berharap bisa mengejar Liverpool yang bertakhta di puncak dengan raihan 43 poin.
----
Mau nonton bola langsung di Inggris? Ayo, ikutan Home of Premier League. Semua biaya ditanggung kumparan dan Supersoccer, gratis! Ayo, buruan daftar di sini. Tersedia juga hadiah bulanan berupa Polytron Smart TV, langganan Mola TV, dan jersi original.