kumparan
Bola & Sports27 Februari 2020 12:49

Solskjaer: Tanpa Pogba dan Rashford, Manchester United Tetap Kuat

Konten Redaksi kumparan
Paul Pogba (PTR)
Paul Pogba melakukan pemanasan menjelang laga versus Newcastle United. Foto: REUTERS/Phil Noble
Ole Gunnar Solskjaer tak ambil pusing dengan kondisi Manchester United yang pincang jelang bergulirnya leg kedua 32 besar Liga Europa 2019/20, Jumat (28/2/2020), melawan Club Brugge.
ADVERTISEMENT
The Red Devils bakal absen diperkuat sejumlah pilar, seperti Paul Pogba dan Marcus Rashford, yang menepi karena cedera. Pogba masih dalam pemulihan cedera pergelangan kaki dan Rashford menderita cedera punggung.
Kendati demikian, Solskjaer menilai United masih punya sejumlah pemain penting yang fit sehingga tak akan menggerus kekuatan tim.
Ole Gunnar Solskjaer
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Foto: Lindsey Parnaby / AFP
"Ada beberapa pemain yang tak bisa ikut dalam latihan (seperti Pogba dan Rashford), tetapi semoga mereka akan baik-baik saja. Kami masih memiliki 25 pemain yang fit di dalam skuat dan kami terlihat semakin kuat," kata Solskjaer dilansir situs resmi klub.
Manchester United dipastikan mendapat tambahan kekuatan dengan hadirnya Scott McTominay dan Mason Greenwood yang absen di leg pertama. Solskjaer juga kemungkinan besar akan memasang Bruno Fernandes sejak menit awal.
ADVERTISEMENT
Kabar baik juga buat United karena Anthony Martial mulai menunjukkan ketajamannya. Penyerang asal Prancis itu berhasil mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhir 'Iblis Merah' yang salah satunya ditorehkan pada leg pertama.
Marcus Rashford cedera.
Marcus Rashford cedera. Foto: REUTERS/David Klein
Tugas United sendiri tak mudah karena akan menjamu Brugge di Old Trafford dengan agregat imbang 1-1. Namun, Solskjaer optimistis skuat besutannya akan tampil dengan motivasi ekstra demi meloloskan diri ke fase berikutnya.
"Kami hanya harus fokus pada pertandingan berikutnya. Pertama di kompetisi ini, lalu ada laga Premier League di hari Minggu, dan Piala FA pekan depan. Kemudian di liga lagi dan mudah-mudahan akan ada pertandingan Liga Europa berikutnya," pungkas Solskjaer.
Di lain sisi, Brugge juga tidak akan bertandang dengan sejumlah pemain kunci seperti kapten tim, Ruud Vormer, striker Emmanuel Dennis, dan pencetak gol di leg pertama, Eder Balanta.
ADVERTISEMENT