Bola & Sports
·
28 April 2020 16:33

Soto Lamongan Jadi Teman Gelandang Borneo FC, Nuriddin Davronov, Kala Buka Puasa

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Soto Lamongan Jadi Teman Gelandang Borneo FC, Nuriddin Davronov, Kala Buka Puasa (6614)
Nuriddin Davronov, pemain Borneo FC. Foto: Dok. LIB
Nuriddin Davronov, pemain Borneo FC, tidak bisa pulang kampung ke Tajikistan akibat pandemi virus corona. Alhasil, ia tetap tinggal dan menjalani ibadah puasa Ramadhan di Samarinda.
ADVERTISEMENT
Untuk mengisi waktu luang, beragam aktivitas pun dijalani oleh Davronov. Selain melakoni program latihan yang diberikan staf pelatih, ia juga acap berlatih secara individu bersama Javlon Guseynov.
"Setelah salat ashar, saya pergi dengan Javlon ke stadion untuk berlari dan berlatih dengan bola untuk menjaga kebugaran kami. Selain itu, saya juga sering melakukan video call dengan keluarga," ujar Davronov, dilansir situs resmi Borneo FC.
Bagi Davronov, ini adalah kedua kalinya ia menjalani ibadah puasa Ramadhan di Indonesia. Sebelumnya, ia mengalami puasa Ramadhan pertama saat membela Madura United. Davronov kini sudah bisa menyesuaikan diri, termasuk soal pola makan.
Soto Lamongan Jadi Teman Gelandang Borneo FC, Nuriddin Davronov, Kala Buka Puasa (6615)
Nuriddin Davronov, pemain Borneo FC. Foto: Dok. Media Borneo FC
Saat sahur, Davronov hanya memakan dua buah pisang dan minum air mineral secukupnya. Ia baru memasak saat waktu buka puasa tiba. Ia masak bersama dengan Guseynov, rekan setim sekaligus senegaranya.
ADVERTISEMENT
"Ketika berbuka, saya lebih banyak memasak bersama Javlon (Guseynov). Makanan tradisional khas daerah kami (Tajikistan). Tetapi, saya juga suka Soto Lamongan dan Nasi Goreng," ujar Davronov.
"Tidak ada perbedaan khusus antara Ramadhan di Indonesia dan Tajikistan. Hanya saja, di Tajikistan waktu berpuasa berkisar antara 15-16 jam," tambahnya.
Meski sudah bisa menyesuaikan diri, ada satu hal yang disayangkan Davronov tahun ini. Ia tidak bisa berpuasa bersama keluarganya. Bandara di Dushanbe, Tajikistian, sedang ditutup akibat pandemi virus corona sehingga ia tidak bisa pulang.
Bukan cuma itu, Liga 1 2020 juga tengah mengalami penangguhan karena alasan yang sama. Rencananya, liga akan ditunda hingga 29 Mei. Davronov pun berharap agar situasi bisa kembali normal dalam waktu dekat.
ADVERTISEMENT
"Saya hanya bisa bersabar dan selalu beribadah selalu memanjatkan doa kepada Allah agar semua ini (pandemi) bisa segera berakhir dan semua bisa kembali normal. Juga yang terpenting, semoga Liga 1 dapat kembali berjalan," ujar Davronov.
===
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona
===
Yuk! bantu donasi atasi dampak corona