Bola & Sports
·
9 Oktober 2020 13:37

Starting XI Khayalan Barcelona Era Bartomeu, Tangguh tapi Fiktif

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Starting XI Khayalan Barcelona Era Bartomeu, Tangguh tapi Fiktif (9281)
Barcelona vs Villarreal. Foto: Albert Gea/Reuters
Barcelona menutup bursa transfer kemarin dengan sejumlah pembelian penting. Namun, Blaugrana kembali mengulang kegagalan memboyong pemain yang jadi bidikan utamanya.
ADVERTISEMENT
Barcelona sukses membawa dua pemain baru di lini depan, Pedri dan Trincao. Kedua pemain masih berusia sangat muda dan disiapkan untuk menjadi proyek jangka panjang klub.
Di lini tengah, ada Miralem Pjanic yang didatangkan dari Juventus. Selain itu, Barcelona juga memperkuat lini belakangnya dengan memboyong Sergino Dest dari Ajax Amsterdam.
Meski begitu, menurut laporan Marca, ada beberapa nama yang gagal dibeli. Memphis Depay, Lautaro Martinez, dan Eric Garcia misalnya.
Starting XI Khayalan Barcelona Era Bartomeu, Tangguh tapi Fiktif (9282)
Pemain Olympique Lyon, Memphis Depay. Foto: Reuters
Pada era presiden Josep Maria Bartomeu, Barcelona rupanya acap kali gagal mendatangkan target utamanya. Bahkan, jika dibentuk dalam sebuah line-up, 'tim khayalan' ini oke juga. Berikut kumparanBOLA sajikan nama-namanya, dikutip dari Marca.
Untuk stori ini, kita kesampingkan posisi kiper karena Bartomeu melakukan tugas yang baik untuk perekrutan kiper. Marc-Andre ter Stegen, Jasper Cillessen, dan Neto adalah nama-nama yang dibidik dan sukses digaet.
ADVERTISEMENT

Pemain Belakang

Starting XI Khayalan Barcelona Era Bartomeu, Tangguh tapi Fiktif (9283)
Matthijs de Ligt, pemain Juventus. Foto: REUTERS/Massimo Pinca
Berbeda dengan kiper, di posisi bek, ada beberapa nama yang gagal didatangkan Barcelona. Mereka kabarnya pernah ingin membeli Matthijs de Ligt dan Inigo Martinez pada musim lalu.
Namun, keduanya gagal didatangkan. Dalam kasus De Ligt, Juventus bergerak lebih cepat untuk mengamankan jasanya dari Ajax.

Gelandang

Starting XI Khayalan Barcelona Era Bartomeu, Tangguh tapi Fiktif (9284)
Angel Di Maria yang menemukan bahagia di PSG. Foto: GEOFFROY VAN DER HASSELT / AFP
Barcelona telah kehilangan dua talenta terbaiknya di lini tengah: Xavi dan Andres Iniesta. Mereka pun tidak tinggal diam dan berupaya mendatangkan pemain terbaik di posisi yang sama.
Adrien Rabiot, Angel Di Maria, dan Marco Verratti sempat masuk dalam bidikan. Namun, keduanya gagal dibeli. Rabiot memilih pindah ke Juventus sedangkan Di Maria dan Verratti tetap bermain di PSG.

Penyerang

Starting XI Khayalan Barcelona Era Bartomeu, Tangguh tapi Fiktif (9285)
Lautaro Martinez pada laga Inter Milan vs Shakhtar Donetsk. Foto: Sascha Steinbach/Reuters
Saat Luis Suarez mengalami cedera yang cukup lama di awal tahun 2020, Barcelona sempat ingin mendatangkan Rodrigo Moreno dari Valencia. Sang pemain sudah berada di Catalunya dan menjalani tes medis, tetapi transfernya gagal dirampungkan tepat waktu.
ADVERTISEMENT
Selain itu, ada nama Neymar yang setiap bursa transfer dibuka selalu dikaitkan dengan Barcelona. Nyatanya, sampai saat ini, Barcelona belum mampu membawa pulang sang pemain setelah melepasnya ke PSG pada 2017 lalu.
Lalu, ada pula nama-nama seperti Willian, Luka Jovic, Willian Jose dan Marco Asensio, ditambah Xavi Hernandez sebagai pelatihnya.

Formasi Starting XI Khayalan Barcelona Era Bartomeu

Starting XI Khayalan Barcelona Era Bartomeu, Tangguh tapi Fiktif (9286)
Starting XI Khayalan Barcelona Era Bartomeu versi Marca. Dibuat dengan chosen11.com
Dengan menggunakan skema 3-5-2, berikut adalah starting XI pemain-pemain yang gagal dibeli Barcelona pada era Bartomeu:
De Ligt, Garcia, Martinez; Rabiot, Verratti, Di Maria, Neymar, Rodrigo; Memphis, Martinez.
****
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.