Striker Swiss Kelahiran Kamerun Tolak Selebrasi Usai Bobol Negara Leluhur

24 November 2022 19:16
·
waktu baca 1 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Selebrasi pemain Timnas Swiss Breel Embolo usai mencetak gol ke gawang Timnas Kamerun pada pertandingan Grup G Piala Dunia 2022 Qatar di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, Qatar.
 Foto: Carl Recine/REUTERS
zoom-in-whitePerbesar
Selebrasi pemain Timnas Swiss Breel Embolo usai mencetak gol ke gawang Timnas Kamerun pada pertandingan Grup G Piala Dunia 2022 Qatar di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, Qatar. Foto: Carl Recine/REUTERS
ADVERTISEMENT
Swiss mengalahkan Kamerun dengan skor 1-0 dalam laga perdana Grup G Piala Dunia 2022 di Stadion Al Janoub, Qatar, pada Kamis (24/11) sore WIB. Pencetak golnya bernama Breel Embolo.
ADVERTISEMENT
Di menit 48, kebuntuan pecah. Embolo melepas tendangan dari jarak dekat usai menerima umpan silang datar Xherdan Shaqiri dan bola masuk gawang Kamerun.
Striker 25 tahun ini boleh jadi mengalami dilema dan memilih tetap respek dengan tidak berselebrasi usai mencetak gol tersebut. Embolo hanya berdiri tegak sambil mengangkat kedua tangan. Senyum pun sulit ditemukan terukir di wajahnya.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sebab, Embolo lahir di Yaounde, Ibu Kota Kamerun. Dengan kata lain, ia membobol timnas negara asal orang tua dan leluhurnya.
Selebrasi pemain Timnas Swiss usai mencetak gol ke gawang Timnas Kamerun pada pertandingan Grup G Piala Dunia 2022 Qatar di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, Qatar.
 Foto: Carl Recine/REUTERS
zoom-in-whitePerbesar
Selebrasi pemain Timnas Swiss usai mencetak gol ke gawang Timnas Kamerun pada pertandingan Grup G Piala Dunia 2022 Qatar di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, Qatar. Foto: Carl Recine/REUTERS
Mengutip dari Reuters, Breel Embolo dibesarkan di Basel, Swiss. Menurut Blick.ch, ia mendapat kewarganegaraan Swiss sejak 12 Desember 2014.
Embolo telah membela Timnas Swiss di level senior sejak 2015. Dari 60 caps yang telah dilakoni, Embolo sudah mencetak 12 gol. Gol ke-12 adalah golnya ke gawang Kamerun itu, yang merupakan gol perdananya juga di putaran final Piala Dunia.
ADVERTISEMENT
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·