Bola & Sports16 September 2020 19:05

Striker Timnas U-19 Nilai Gaya Main Qatar Mirip Arab Saudi

Konten Redaksi kumparan
Striker Timnas U-19 Nilai Gaya Main Qatar Mirip Arab Saudi (1041827)
Aksi Saddam Gaffar bersama Timnas U-19 Indonesia. Foto: Angga Putra/kumparan
Penyerang Timnas U-19, Saddam Emiruddin Gaffar, yakin skuat 'Garuda Muda' akan meraih hasil maksimal di laga melawan Qatar. Pada laga terakhir, Saddam sukses membukukan satu gol dalam aksi comeback 3-3 Timnas U-19 atas Arab Saudi.
ADVERTISEMENT
Timnas U-19 masih akan melanjutkan rangkaian uji coba di Kroasia. Sebelumnya, armada Shin Tae-yong telah menjalani laga persahabatan bertajuk 'Friendly Tournament 2020'.
Hasilnya memang kurang memuaskan. Witan Sulaeman Dkk. harus menelan dua kali kekalahan plus sekali hasil imbang. Namun, di laga terakhir melawan Arab Saudi, skuat 'Garuda Muda' menunjukkan permainan yang luar biasa.
Setelah tertinggal 0-3, Timnas U-19 mampu tampil lebih ngotot. Hasilnya, 3 gol balasan berhasil mereka sarangkan ke gawang Arab Saudi.
Saddam, yang masuk sebagai pemain pengganti, sukses mencatatkan namanya di papan skor bersama Irfan Jauhari dan Braif Fatari.
Kini, penyerang berusia 18 tahun tersebut kian mantap menatap laga selanjutnya melawan Qatar U-19. Menurutnya, Qatar memiliki gaya bermain yang senada dengan Arab Saudi.
ADVERTISEMENT
"Dari segi pola permainan, Qatar hampir mirip dengan Arab Saudi. Besok kami bertekad akan memberikan penampilan yang terbaik,'' Kata Saddam dalam laman resmi PSSI.
Timnas U-19 akan menjajal kekuatan Qatar dua kali pada 17 dan 20 September mendatang. Kemudian, anak asuh Shin Tae-yong juga sudah ditunggu dua lawan lainnya; Bosnia & Herzegovina (25/9) serta Dinamo Zagreb (28/9).
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tim Editor
drop-down
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white