kumparan
7 Agu 2019 17:21 WIB

Suporter PSM Berharap AFC Cup Bisa Digelar di Makassar

PSM Makassar pawai kemenangan bersama para suporter. Foto: Nugroho Sejati/kumparan
PSM Makassar bakal berlaga di ajang AFC Cup 2020 setelah berhasil menjurai Piala Indonesia 2018-19. Atas dasar itulah, panglima Laskar Ayam Jantan (LAJ), Uki Nugraha alias Daeng Uki, berharap agar timnya tidak melakoni laga kandang di luar Makassar.
ADVERTISEMENT
'Juke Eja' menjadi salah satu wakil Indonesia di ajang AFC Cup 2019. Sayangnya, mereka terpaksa memainkan laga kandang di Stadion Pakansari, Cibinong. Alasannya, skuat asuhan Darije Kalezic tersebut tak punya stadion yang layak di Makassar.
Stadion Andi Mattalatta, misalnya, masih memiliki sejumlah kekurangan sehingga tak lolos verifikasi AFC. Sementara, Stadion Barombong, yang tadinya direncanakan sebagai kandang baru PSM, justru dihentikan sementara pembangunannya.
Seorang suporter menunjukan spanduk saat pawai kemenangan PSM Makassar. Foto: Nugroho Sejati/kumparan
Nah, hal-hal seperti inilah yang tak diharapkan Daeng Uki. Ia ingin pihak terkait bisa segera membangun atau setidaknya membenahi stadion yang sudah ada.
Tujuannya, ya, itu tadi, agar PSM tak kembali menjalani laga usiran di kota lain. Daeng Uki sendiri bukannya keberatan dengan hal tersebut.
ADVERTISEMENT
Toh, kala itu, ia selalu menyempatkan diri untuk hadir di Cibinong. Masalahnya, mendukung tim kebanggaan kala bermain di luar amat berbeda dengan saat dilangsungkan di rumah sendiri.
"Kami berharap kepada pemda, jajaran klub, atau pejabat penting lain agar bisa menyediakan stadion yang layak untuk PSM," tegas Daeng Uki sebelum mengikuti konvoi perayaan gelar juara Piala Indonesia.
"Pertandingan kandang AFC tahun depan harus dilaksanakan di Makassar. Bagaimana pun caranya," lanjut dia.
PSM menjadi juara Piala Indonesia usai mengalahkan Persija Jakarta 2-0 (agregat 2-1) pada leg II yang berlangsung di Stadion Andi Mattalata, Selasa (6/8/2019). PSM dan para pendukungnya pun berpesta dengan menggelar pawai pada hari Rabu (7/8).
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan