Bola & Sports
·
23 Mei 2021 11:03

Suram! 4 Fakta Real Madrid Puasa Gelar Musim Ini

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Suram! 4 Fakta Real Madrid Puasa Gelar Musim Ini (1101926)
searchPerbesar
Pertandingan Athletic Bilbao melawan Real Madrid pada lanjutan Liga Spanyol di San Mames, Bilbao, Spanyol. Foto: Vincent West/REUTERS
Tak ada trofi yang diraih Real Madrid musim ini. Pencapaian El Real di Liga Spanyol, Copa del Rey, dan Liga Champions gagal total.
ADVERTISEMENT
Di Liga Spanyol, Real Madrid harus puas duduk di peringkat kedua di bawah tim sekota Atletico yang jadi juara. Di Copa del Rey, nasib mereka lebih tragis karena kalah di babak 32 besar.
Sementara itu, di Liga Champions, Real Madrid hanya sanggup menjejak semifinal. Chelsea menyingkirkan Karim Benzema dan kolega.
Selain dua fakta di atas, ada sejumlah catatan menarik yang kumparan rangkum dalam tajuk: Fakta Real Madrid Puasa Gelar. Silakan disimak.

1) Pertama dalam 11 Tahun Madrid Tanpa Trofi

Suram! 4 Fakta Real Madrid Puasa Gelar Musim Ini (1101927)
searchPerbesar
Pemain Real Madrid Karim Benzema dan Eden Hazard saat melawan Chelsea pada pertandingan leg kedua semi final Liga Champions di Stamford Bridge, London, Inggris. Foto: Toby Melville/REUTERS
Seperti narasi yang sudah disebutkan di atas, Real Madrid kehilangan seluruh trofi yang mereka perebutan musim ini. Total, ada 4 ajang yang gagal mereka menangi.
Pertama, ajang Piala Super Spanyol, kemudian Copa del Rey, Liga Spanyol, dan Liga Champions. Ini catatan yang buruk karena untuk pertama kalinya dalam 11 tahun, tak ada gelar yang masuk ke kabin Madrid.
ADVERTISEMENT

2) Januari Jadi Periode Buruk Madrid

Suram! 4 Fakta Real Madrid Puasa Gelar Musim Ini (1101928)
searchPerbesar
Pertandingan Alcoyano melawan Real Madrid di pertandingan Copa Del Rey. Foto: Twitter/@realmadriden
Dua event kegagalan dijalani Real Madrid pada Januari 2021: Piala Super Spanyol dan Copa del Rey.
Untuk Piala Super Spanyol, Madrid tersingkir di babak semifinal. Adalah Athletic Bilbao yang membuat Madrid pulang lebih awal dan di akhir cerita, klub yang disebutkan belakangan justru juara.

3) Real Madrid Terseok-seok di Liga Champions

Suram! 4 Fakta Real Madrid Puasa Gelar Musim Ini (1101929)
searchPerbesar
Pertandingan Liga Champions Semi Final Leg Kedua antara Chelsea melawan Real Madrid - Stamford Bridge, London, Inggris (5/5). Foto: Toby Melville/REUTERS
Perjalanan Real Madrid di Liga Champions tak berjalan menyenangkan. Di babak grup, Los Blancos kalah 2 kali meski akhirnya jadi juara grup.
Di babak 16 dan 8 besar, laju Madrid terbilang mulus. Tim kuda hitam Atalanta mereka singkirkan. Tak sampai di sana, Liverpool juga mereka kalahkan dan sukses melaju ke babak semifinal.
Namun, saat jumpa Chelsea, Madrid sudah goyah di leg pertama. Saat bermain di kandang, mereka ditahan imbang dan di leg kedua, Karim Benzema dan kolega kalah 0-2.
ADVERTISEMENT

4) Real Madrid Memulai Kompetisi La Liga dengan Buruk

Suram! 4 Fakta Real Madrid Puasa Gelar Musim Ini (1101930)
searchPerbesar
Pertandingan antara Real Madrid vs Valencia di Estadio Alfredo Di Stefano, Madrid, Spanyol. Foto: Sergio Perez/Reuters
Penampilan Real Madrid di Liga Spanyol sejatinya tak buruk-buruk amat. Lima laga awal mereka sudahi dengan 4 kemenangan dan 1 hasil imbang.
Namun demikian, posisi mereka stagnan di urutan kedua. Sempat di posisi kelima di pekan kedua, setelahnya mereka ada di posisi kedua dan ketiga secara bergantian.
Madrid yang tak lagi pernah kalah sejak Februari 2021, sejatinya beberapa kali mengambil alih puncak klasemen. Namun, Atletico yang juga mengemas hasil serupa, secara paksa dan akhirnya mengambil alih di akhir musim.
---