kumparan
4 Des 2018 12:40 WIB

Tak Ada Aguero, Sterling pun Jadi

Raheem Sterling dan Sergio Aguero, duo jagoan Manchester City musim 2018/19. (Foto: OLI SCARFF / AFP)
Lebih dari satu juta pemain Fantasy Premier League tampak kecewa pada akhir pekan lalu. Pasalnya, pemain yang cukup banyak dimainkan serta menjadi kapten, Sergio Aguero, tak bermain.
ADVERTISEMENT
Ya, nama Aguero bahkan tidak ada di susunan 11 pemain awal serta bangku cadangan saat Manchester City jumpa AFC Bournemouth. Aguero mengalami cedera pada otot pahanya sehingga harus digantikan oleh Gabriel Jesus.
Nah, peluang Aguero untuk tampil saat City menghadapi Watford juga sangat kecil. Menurut pelatih City, Pep Guardiola, Aguero masih akan dipantau kondisinya menjelang laga yang akan digelar Rabu (5/12/2018) dini hari WIB.
"Saya masih belum tahu apakah Aguero akan bermain di pertandingan menghadapi Watford nanti. Saya tidak bisa menjawab pertanyaan itu sekarang. Kevin De Bruyne masih belum siap untuk bermain, sementara Aguero dan Zinchenko, saya tidak tahu apakah mereka bisa tampil saat ini," ucap Guardiola dilansir situs resmi klub.
ADVERTISEMENT
Aguero mendapat ucapan selamat dari Guardiola. (Foto: REUTERS/Darren Staples)
Kehilangan Aguero tentu tak diharapkan oleh City. Apalagi bila melihat catatan yang ditorehkan mantan pemain Atletico Madrid itu saat ini. Dari 13 laga Premier League 2018/19, delapan gol dan empat assist sudah diciptakan pemain berusia 30 tahun itu.
Tapi, City memang tak perlu khawatir dengan ketajaman yang mereka miliki. Nyatanya, tanpa Aguero di pertandingan menghadapi Bournemouth, City tetap bisa menang dan mencetak banyak gol.
Di lini depan, City masih memilki nama-nama seperti Gabriel Jesus, Leroy Sane, dan Raheem Sterling yang bisa menjadi tumpuan mencetak gol. Khusus nama yang disebutkan terakhir, mantan pemain Liverpool itu juga sudah mencetak delapan gol untuk City musim ini. Tapi, menurut Guardiola, Sterling masih bisa berkembang dan menjadi tumpuan untuk City.
ADVERTISEMENT
"Sterling masih bisa tampil lebih baik lagi. Kami sangat gembira dengan apa yang telah dia lakukan tiga tahun terakhir. Akan tetapi, ia harus lebih konsisten lagi, khususnya dalam penguasaan bola dan kontrolnya," tutur Guardiola.
Pep Guardiola memberikan instruksi kepada para pemainnya di pinggir lapangan. (Foto: REUTERS/Phil Noble)
Memang, Sterling menjadi nama pemain yang paling berkembang bersama Guardiola di City belakangan ini. Tidak hanya gol, Sterling juga sukses menjadi pencetak assist terbanyak City musim ini dengan raihan enam assist.
Kemampuan Sterling akan mendapat ujian di pekan ke-15 Premier League nanti saat City menghadapi Watford, Rabu (5/12/2018), dini hari WIB. Pemain berusia 23 tahun itu diyakini akan menjadi pilihan utama Guardiola kendati pelatih asal Spanyol itu akan melakukan rotasi di pertandingan tersebut.
"Saya mempercayai para pemain yang saya miliki. Ada banyak pertandingan di bulan Desember ini dan kami akan melakukan rotasi di momen yang tepat," tutup Guardiola.
ADVERTISEMENT
Hingga pekan ke-14, City masih memimpin klasemen Premier League dengan raihan 38 angka. City masih belum tersentuh kekalahan dan menjadi tim yang paling produktif lewat lesakan 43 gol.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan