Bola & Sports
·
14 April 2021 18:37

Tak Cuma Afghanistan, Oman Juga Jadi Lawan Uji Coba Timnas Indonesia

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Tak Cuma Afghanistan, Oman Juga Jadi Lawan Uji Coba Timnas Indonesia (81663)
Timnas Indonesia U-23 saat menghadapi Tira Persikabo dalam laga uji coba di Stadion Madya, Kompleks SUGBK, Jakarta, Jumat (5/3). Foto: Dok. PSSI
Timnas Indonesia terus melakukan persiapan jelang laga di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022. Setelah akan menjalani laga uji tanding melawan Afghanistan pada 25 Mei mendatang, kini giliran Oman yang akan menjadi lawan bagi Timnas.
ADVERTISEMENT
Laga uji tanding Timnas melawan Oman akan berlangsung pada 29 Mei 2021. Pertandingan tersebut rencananya akan digelar di Uni Emirat Arab.
“Komunikasi PSSI dengan beberapa federasi dan berbuah positif. Setelah Afghanistan yang sudah konfirmasi melakukan uji coba dengan timnas Indonesia pada 25 Mei mendatang, federasi Oman juga sepakat untuk melakukan uji coba,” ungkap Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dilansir situs web resmi PSSI.
"Ini tentu menjadi kabar positif sebagai bagian dari persiapan Timnas Indonesia untuk menghadapi pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Uni Emirat Arab nanti," lanjutnya.
Tak Cuma Afghanistan, Oman Juga Jadi Lawan Uji Coba Timnas Indonesia (81664)
Pemain Timnas Indonesia usai melawan Timnas Vietnam pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Selasa (15/10/2019). Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan
Sementara itu, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, mengatakan Pelatih Timnas Shin Tae-yong menginginkan laga uji coba. Hal itu sebagai bentuk persiapan untuk menghadapi babak Kualifikasi Piala Dunia yang berlangsung awal Juni mendatang.
ADVERTISEMENT
“Pelatih Shin Tae-yong menginginkan setidaknya ada dua laga uji coba sebagai laga pemanasan yang harus dilakoni Timnas Indonesia sebelum menghadapi sisa pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 nanti. Kami sudah berkomunikasi dan sudah konfirmasi jika dua negara ini yang akan bertanding di UEA nanti,” kata Indra.
Indonesia dijadwalkan akan melawan Thailand pada 3 Juni 2021, Vietnam pada 7 Juni dan tuan rumah Uni Emirat Arab pada 11 Juni 2021. Pertandingan sisa kualifikasi Grup G pun akan digelar seluruhnya di Uni Emirat Arab.