kumparan
8 Juli 2019 16:50

Tak Kunjung Ditransfer, Griezmann Dikabarkan Absen Latihan Pramusim

Juventus vs Atletico Madrid
Pemain Atletico Madrid, Antoine Griezmann (kiri) usai di kalahkan Juventus di Leg kedua Liga Champions di Allianz Stadium, (13/3). Foto: AFP/Filippo MONTEFORTE
Permasalahan antara Antoine Griezmann dan Atletico Madrid berlanjut. Kali ini, Griezmann dikabarkan mangkir dari latihan pra-musim yang diadakan oleh Atletico.
ADVERTISEMENT
Pada Jumat (5/7/2019) waktu setempat, Atletico telah melayangkan permintaan terbuka kepada Griezmann untuk menghadiri latihan pra-musim yang akan dibuka pada Minggu (7/7) waktu setempat.
Namun, per laporan Diario AS, pengacara Griezmann membalas permintaan tersebut dan menyatakan bahwa kliennya tak akan hadir di sesi latihan yang akan diadakan di Estadio Cerro del Espino, Madrid, tersebut. Menurut sang pengacara, Griezmann sedang mengalami kelelahan emosional setelah mengumumkan kepergiannya dari runner-up La Liga 2018/19 tersebut.
Selain itu, Griezmann beralasan bahwa masa liburannya belum usai. Memang, seorang pemain memiliki jatah libur selama minimal 30 hari. Sementara, Griezmann baru menjalani liburan selama 26 hari karena ia terakhir kali berlaga pada 11 Juli waktu setempat; bersama Timnas Prancis melawan Andorra di pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2020.
ADVERTISEMENT
Antoine Griezmann
Antoine Griezmann saat membela Timnas Prancis. Foto: REUTERS/Umit Bektas
Menurut laporan Marca, aksi mogok latihan ini didasari oleh kekecewaan Griezmann atas keputusan Atletico mengulur-ulur kepindahannya ke Barcelona.
Keinginan Griezmann untuk bergabung bersama Barcelona sudah menjadi rahasia umum. Penyerang berusia 28 tahun itu bahkan sudah mencapai kesepakatan dengan Barcelona di Maret 2019. Pada akhirnya, Griezmann pun mengumumkan kepindahannya dari Atletico di akhir 2018/19.
Ulah Griezmann ini membuat Atletico jengkel. Kemarahan Atletico bertambah setelah mereka mengetahui bahwa Barcelona berupaya untuk menunggu hingga 1 Juli 2019—waktu ketika klausul penebusan Griezmann turun dari 200 juta euro menjadi 120 juta euro—untuk menebus sang pemain.
Alhasil, Atletico merilis pernyataan yang berisikan kekecewaan mereka terhadap Griezmann dan Barcelona. Lebih dari itu, Atletico juga memblokir kepindahan Griezmann dengan alasan kontraktual dan memerintahkan sang pemain untuk tetap mengikuti sesi latihan.
ADVERTISEMENT
Atas aksi mogok ini, Griezmann bisa dijatuhi hukuman denda oleh Atletico. Menurut Diario AS, jumlah denda ini berkisar di angka 3.000 hingga 5.000 euro per hari sang pemain tak hadir di sesi latihan.
Sementara, saga transfer Griezmann ke Barcelona tampak jalan di tempat. Atletico disinyalir masih berupaya agar Barcelona membayar klausul penebusan pertama Griezmann yang bernilai 200 juta euro.
Presiden Atletico, Enrique Cerezo, bahkan menyatakan bahwa klubnya akan mengambil langkah hukum jika Barcelona ogah membayar jumlah uang tersebut, mengingat Blaugrana dan Griezmann telah mencapai kesepakatan sebelum 1 Juli 2019.