kumparan
14 Juni 2019 18:14

Tak Tahu Banyak soal Timnas Indonesia, Pelatih Vanuatu Justru Antusias

Timnas Indonesia
Timnas Indonesia saat berlaga menghadapi Myanmar. Foto: Dok. PSSI
Menjelang uji tanding melawan Timnas Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu (14/6/2019) pukul 18.30 WIB, pelatih Vanuatu, Paul Munster, mengaku tak tahu banyak soal kekuatan sang calon lawan. Namun, hal ini justru membuatnya antusias.
ADVERTISEMENT
"Saya tak tahu banyak, tapi secara pribadi sudah tak sabar menunggu pertandingan besok. Apalagi saya tahu para pemain saya sebelumnya belum pernah datang ke negara ini," kata Munster pada sesi jumpa pers di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (14/6).
Meski demikian, Munster meyakini bahwa sang tuan rumah bukan lawan sembarangan lantaran dihuni oleh para pemain berkualitas. Hal itu ia dasarkan pada jumlah populasi Indonesia yang besar serta level liga yang dalam penilaiannya cukup baik.
Dari sana, ia menilai, Indonesia akan menjadi lawan yang merepotkan. Terlebih, Munster sudah terlebih dahulu mengenal pelatih Indonesia, Simon McMenemy.
Ia bahkan sempat bertukar pikiran dengan mantan pelatih Bhayangkara FC tersebut menyangkut beberapa hal, salah satunya soal permainan Indonesia.
ADVERTISEMENT
"Saya sudah bertemu Simon. Kami sempat berdikusi mengenai bagaimana Indonesia bermain," ucapnya.
"Tapi soal pemain, saya tak begitu tahu karena belum banyak melakukan riset. Jujur saja. Hanya saya yakin Simon sudah memilih para pemain yang memang berkualitas," imbuh Munster.
Vanuatu sendiri melakoni uji tanding ini sebagai persiapan jelang mengikuti ajang Pacific Games pada Juli. Karena itu, ia berharap agar laga nanti dapat berjalan ketat sekaligus menambah pengalaman bermain anak asuhnya.
"Harapan saya pertandingan besok bisa berjalan bagus karena kami datang ke Indonesia untuk mempersiapkan Pacific Games yang akan jatuh pada Juli nanti," tutup Munster.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan