kumparan
4 Februari 2020 15:51

Tammy Abraham: Andai Chelsea Datangkan Edinson Cavani di Januari...

Edinson Cavani (PTR)
Edinson Cavani, penyerang Paris Saint-Germain. Foto: Bertrand GUAY / AFP
Meski hukuman larangan transfer telah dicabut, tapi Chelsea tak mendatangkan satu pun pemain di bursa transfer Januari ini. Padahal, santer terdengar kabar bahwa kubu 'Si Biru' bakal merekrut Edinson Cavani dari Paris Saint-Germain.
ADVERTISEMENT
Nyatanya, Tammy Abraham kecewa dengan ini. Sebagai striker muda, Abraham selalu ingin belajar dan Cavani dipandangnya sebagai sosok yang tepat. Apalagi, usia Cavani sudah 32 tahun dan sudah pula merasakan berbagai kompetisi di Eropa.
"Salah satu pemain yang diisukan ke tim ini adalah Cavani. Ah... andai kami berhasil mendatangkannya, itu akan sangat bagus sekali," tutur striker yang sudah membikin 15 gol di musim ini tersebut, seperti dikutip dari Evening Standard.
Edinson Cavani
Cavani mendapat perpanjangan kontrak dari PSG. Foto: Reuters/Emmanuel Foudrot
"Saya yakin, dia merupakan pemain yang bisa saya pelajari. Mungkin, saya bisa pula mencontek beberapa gaya permainannya untuk memperkaya kemampuan saya sendiri," lanjut Abraham.
Dengan gagalnya Cavani pindah, berarti Abraham masih menjadi striker utama Chelsea musim ini. Abraham sadar ini merupakan tekanan yang berat. Tapi, di lain sisi, pemain berusia 19 tahun itu sadar inilah yang dibutuhkannya untuk menjadi striker hebat.
ADVERTISEMENT
"Yang bisa saya lakukan saat ini ialah memberikan dorongan semaksimal yang saya bisa demi menjaga posisi saya di tim. Saya yakin, di masa yang tepat, saya akan bikin gol dan saya harus percaya dengan kemampuan saya sendiri," tutur Abraham.
Tammy Abraham
Tammy Abraham membela Chelsea dalam laga Piala Super Eropa menghadapi Liverpool. Foto: Kemal Aslan/Reuters
"Saya tak bisa mengeluh. Saya menyukai tekanan dan kini tampil di bawah tekanan. Saya ingin terus berjuang, dan masih ada banyak laga berat musim ini. Saya hanya perlu siap untuk kesempatan itu," pungkas sosok yang musim lalu dipinjamkan ke Aston Villa itu.
====
Mau nonton bola langsung di Inggris? Ayo, ikutan Home of Premier League Semua biaya ditanggung kumparan dan Supersoccer, gratis! Ayo buruan daftar di sini.
Bagi yang mau nonton langsung siaran liga Inggris bisa ke MolaTV dan bagi yang ingin merasakan kemeriahan Nobar Supersoccer bisa cek list schedule nya di SSCornerID. Tersedia juga hadiah bulanan berupa Polytron Smart TV, langganan Mola TV, dan jersi original.
ADVERTISEMENT