kumparan
28 Oktober 2019 18:22

Target Bagus Kahfi dan Brylian pada Kans Kedua Ikuti Garuda Select

Timnas Indonesia U-19 melawan Timnas China U-19, POTRAIT
Selebrasi pemain timnas Indonesia U-19 Bagus Kahfi usai mencetak gol ke gawang timnas China U-19 di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (17/10/2019). Foto: ANTARA FOTO/Zabur Karuru
Bertanding sampai menggigil di tengah guyuran salju, kalah telak 2-7 dari akademi Arsenal, menyanyikan Indonesia Raya dalam perjalanan menuju stadion, nonton final Carabao Cup (Piala Liga Inggris, red), hingga makan di Nando's.
ADVERTISEMENT
Itu adalah beberapa hal yang dilakukan Bagus Kahfi dan Brylian Aldama, dua penggawa Timnas U-18 Indonesia, saat mengikuti program Garuda Select edisi pertama tahun lalu. Gambaran demikian dikisahkan dalam dokumenter 'Garuda Select: The Series' garapan Mola TV.
Pada beberapa pekan ke depan, Bagus dan Brylian akan kembali menuju Inggris. Mereka dan empat penggawa edisi pertama lain terpilih untuk mengikuti Garuda Select II. Tentunya bersama belasan nama baru.
Maka, ini bisa menjadi kesempatan mereka untuk melakukan hal-hal yang di edisi sebelumnya belum bisa atau sempat dilakukan. Yak, kesempatan kedua.
Untuk Brylian, hal tersebut amat teknis. Ia ingin meningkatkan sejumlah detail kecil terkait permainannya di lapangan pertandingan.
Timnas U-16
Brylian Negiehta Aladama saat masih memperkuat Timnas U-16. Foto: Alan Kusuma/kumparan
Brylian menilai bahwa pada kesempatan sebelumnya, kekurangan yang ia miliki cukup banyak. Ini ia sadari lantaran selama di Inggris, lawan-lawan yang dihadapi punya kemampuan di atas rata-rata.
ADVERTISEMENT
Saat kembali ke Indonesia pun, Brylian merasa kemampuannya belum cukup, baik itu dari segi teknik, taktik, maupun fisik. Itulah kenapa ia ingin berlatih lebih keras lagi kali ini.
"Saya rasa saya masih banyak kekurangan. Semarang dapat kesempatan lagi untuk berangkat ke Inggris. Ini akan saya manfaatkan sebaik mungkin," kata Brylian kepada sejumlah wartawan, Senin (28/10/2019) sore.
Timnas Indonesia U-19 melawan Timnas Malausia U-19, Piala AFF U-18
Pemain Timnas Indonesia U-19 Bagus Kahfi (kanan) berebut bola dengan pemain Timnas Malaysia saat bertanding pada semifinal Piala AFF U-18 di Stadion Go Dau di Provinsi Binh Duong, Vietnam. Foto: ANTARA FOTO/Yusran Uccang
Bagus Kahfi, di sisi lain, punya target cukup serupa. Namun, ia juga memiliki target lain. Hal tersebut ialah menyaksikan pertandingan Manchester United secara langsung.
"Saya fans MU, nah nanti pengin nonton MU. Kemarin belum kesampaian. Kalau bisa latihan bareng juga, mau ngelawan akademi MU," ungkapnya.
Bagus dan Brylian saat ini belum menuju ke Inggris lantaran masih mengikuti pemusatan latihan Timnas U-19. Sebagaimana diketahui, skuat asuhan Fakhri Husaini tersebut bakal berlaga di ajang Kualifikasi Piala Asia.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan