kumparan
10 Juni 2019 9:00

Target Indra Sjafri 'Review' 10 Pemain Baru Tercapai di Merlion Cup

Timnas U-23 vs Thailand di Merlion Cup 2019
errlTimnas U-23 vs Thailand di Merlion Cup 2019. Foto: Dok. PSSI
Timnas U-23 Indonesia menyudahi Merlion Cup 2019 dengan menempati peringkat ketiga. Hasil ini didapatkan usai menekuk Filipina dengan skor 5-0 di Stadion Jalan Besar, Singapura, Minggu (9/6).
ADVERTISEMENT
M. Rafli yang diplot sebagai penyerang utama menunjukkan maginya dengan mencetak trigol. Sementara, sisanya disumbangkan Rizky Dwi Febrianto dan Asnawi Mangkualam Bahar.
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, kualifikasi Piala Asia U-23 2020, Indonesia vs Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri. Foto: Nugroho Sejati/kumparan
Jika bicara hasil, pencapaian Timnas U-23 di turnamen yang diikuti juga oleh Thailand dan Singapura ini memang belum memuaskan. Akan tetapi, bagi pelatih Indra Sjafri, ada poin-poin penting yang bisa diambil selepas turnamen.
''Kami memang belum juara, tetapi target kami untuk me-review 10 pemain baru yang kami proyeksikan ke ajang SEA Games nanti tercapai. Saya pikir, sudah ada beberapa pemain yang sudah pas masuk ke dalam tim,'' kata Indra.
Ya, Merlion Cup adalah ajang yang digunakan Timnas U-23 untuk mempersiapkan diri jelang SEA Games Filipina pada November. Sebelumnya, Piala AFF U-22 dan Kualifikasi Piala Asia U-23 menjadi bekal para pemain menyongsong multiajang dua tahunan se-Asia Tenggara itu.
ADVERTISEMENT
Timnas U-23 vs Thailand di Merlion Cup 2019
Timnas U-23 vs Thailand di Merlion Cup 2019. Foto: Dok. PSSI
Nah, di ajang ini pula, pelatih kelahiran Sumatera Barat ini memang merevisi beberapa pemain. Total, sebanyak 10 pemain yang menjalani debutnya bersama Timnas U-23. Mulai dari penjaga gawang Nadeo Argawinata, gelandang Hambali Tolib dan Yakob Sayuri, hingga duet penyerang M. Rafli dan Septian Bagas.
''Tak mudah juga saya kira ikut di turnamen ini karena bisa dibilang kami minim persiapan. Tetapi, secara keseluruhan kami sangat menikmati proses di turnamen ini,'' kata Indra.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan