Bola & Sports
·
21 Mei 2021 19:11

Teco: Bali United Butuh Laga Uji Coba Jelang AFC Cup

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Teco: Bali United Butuh Laga Uji Coba Jelang AFC Cup (570994)
searchPerbesar
Pemain Bali United Stefano Lilipaly (tengah) berusaha menendang bola ke arah gawang Melbourne Victory di Stadion Aami Park, Australia. Foto: ANTARA FOTO/Erwin Prasetyo
Bali United kembali menggenjot persiapan menyongsong AFC Cup. Sejak Rabu (19/5) lalu, Serdadu Tridatu berlatih dengan menu latihan fisik.
ADVERTISEMENT
Pelatih Bali United, Stefano Teco Cugurra, berujar bahwa pengembalian fisik pemain seperti semula memang adalah target utama. Sebab, dua pekan sebelumnya, Fadhil Sausu dan kolega mendapat libur Hari Raya Lebaran.
''Kondisi pemain selama menjalani latihan baik. Pemain berlatih di sesi aerobik dan memang fokus di fisik dulu,'' kata Teco dikutip dari laman klub.
Teco: Bali United Butuh Laga Uji Coba Jelang AFC Cup (570995)
searchPerbesar
Pelatih fisik Bali United, Yogie Nugraha. Foto: Dok: Media Bali United
Teco: Bali United Butuh Laga Uji Coba Jelang AFC Cup (570996)
searchPerbesar
Bali United menjalani sesi latihan di Australian Independent School (AIS), Denpasar. Foto: Dok. Bali United
Usai menjalani latihan fisik, ada sejumlah agenda yang dicanangkan. Salah satunya, lanjut sosok pelatih asal Brasil ini adalah menjalani uji tanding.
Agenda ini dianggap Teco penting karena Piala AFC tak lama lagi akan dihelat. Namun, mereka punya kendala karena belum ada calon lawannya.
"Kami harus benar-benar butuh uji coba. Tim Bali United hanya main lima kali tahun ini: Empat pertandingan saat Piala Menpora dan satu kali saat laga uji coba,'' kata Teco.
ADVERTISEMENT
''Tentu kami butuh laga-laga lainnya dan saya kira ini bagus untuk persiapan kami menuju Piala AFC," imbuh pelatih yang membawa Bali United juara Liga 1 2019.
Teco: Bali United Butuh Laga Uji Coba Jelang AFC Cup (570997)
searchPerbesar
Stefano Cugurra alias Teco. Foto: Alan Kusuma/kumparan
Bali United tergabung Grup G Piala AFC 2021 bersama Beoung Ket (Kamboja), Hanoi FC (Vietnam), dan satu tim yang jadi pemenang melalui jalur playoff. Klub berjuluk Serdadu Tridatu itu bakal bertanding pada 30 Juni, 3 Juli, dan 6 Juli 2021.
"Kita tahu tim lawan di grup G Piala AFC dari negara Kamboja atau Vietnam bermain lebih banyak pertandingan daripada kami sebab kompetisi mereka sudah jalan. Saya sudah komunikasi dengan manajemen dan tinggal tunggu kabar dari manajemen,'' dia menuturkan.
---