kumparan
23 Agu 2018 4:20 WIB

Tentang Gol Debut Torres dan Kekalahan Iniesta

Laga pertama Torres di Liga Jepang. (Foto: JIJI PRESS / AFP)
Paceklik gol Fernando Torres berakhir. Sosok berusia 34 tahun itu mencatatkan nama di papan skor kala timnya, Sagan Tosu, bersua Vissel Kobe dalam perempatfinal Piala Kaisar, Rabu (22/8/2018) waktu setempat.
ADVERTISEMENT
Bagi Torres, laga yang berlangsung di Stadion Tosu itu tak cuma menyoal gol debut, tetapi juga tentang pertemuan pertama dia dengan kompatriotnya, Andres Iniesta, di Jepang.
Dalam laga yang berakhir 3-0 untuk kemenangan Sagan Tosu itu, baik Torres dan Iniesta memulai laga dari bangku cadangan. Iniesta baru turun gelanggang pada menit ke-56 untuk menggantikan Wellington Luis de Sousa, sedangkan Torres bermain di menit ke-64.
Torres diturunkan saat Sagan Tosu tengah unggul 2-0. Kendati begitu, Torres memanfaatkan waktu bermain yang didapat dengan sebaik-baiknya. Hasilnya, saat laga memasuki menit ke-84, eks pemain Chelsea itu dapat mencetak gol.
Prosesnya bermula dari tusukan Akito Fukuta di sisi kanan pertahanan Vissel Kobe. Pemain bernomor punggu 6 itu dapat melakukan gerakan indah untuk melewati pemain belakang lawan. Ketika sudah di dalam kotak 16, Fukuta menyodorkan umpan tarik.
ADVERTISEMENT
Bola menggelinding ke arah Torres. Tanpa basa-basi, Torres melepaskan tembakan terukur ke tiang jauh. Sebelum menggetarkan jala gawang, bola lebih dulu mengenai tiang. Pemain kelahiran Fuenlabrada itu langsung memeluk Fukuta dan merayakan gol bersama rekan setimnya.
Di sisi lain, Iniesta tertunduk. Eks pemain Barcelona ini tak mampu berbuat banyak. Skor 3-0 untuk kemenangan Sagan Tosu bertahan sampai peluit panjang berbunyi.
"Itu normal, (ketika Anda) sampai ke tempat baru (perlu waktu untuk menyesuaikan diri)," ucap Torres selepas laga sebagaimana mengutip Reuters.
Tak cuma itu, Torres pun berharap dapat mencatatkan gol di kompetisi domestik dan membantu Sagan Tosu keluar dari periode yang sulit. Ya, saat ini, Sagan Tosu berada di posisi ke-16 atau masuk dalam zona play-off degradasi J-League.
ADVERTISEMENT
Debut Iniesta di Liga Jepang. (Foto: JIJI PRESS / AFP)
Disitat dari Soccerway, Torres telah memainkan tujuh laga bersama Sagan Tosu di J-League sejak kedatangannya pada Juli silam. Selama periode tersebut, ketajaman Torres belum teruji. Angka 0 yang terpampang di kolom golnya menjadi bukti sahih.
Apa yang dialami Torres begitu kontras dengan Iniesta yang sudah mengoleksi dua gol dari lima laga yang dimainkan. Selain itu, Iniesta kini tengah berjuang mengejar tiket kualifikasi Liga Champions Asia mengingat Vissel Kobe bertengger di peringkat keempat dengan koleksi 36 poin.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan