Bola & Sports
·
22 November 2020 18:41

Terkait Nasib Liga 1, Manajemen Arema Minta PSSI Rayu Pihak Kepolisian

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Terkait Nasib Liga 1, Manajemen Arema Minta PSSI Rayu Pihak Kepolisian (121578)
Skuat Arema FC di ajang Liga 1 2020. Foto: Dok. LIB
Manajemen Arema FC minta PSSI merayu pihak kepolisian terkait izin menggelar pertandingan Liga 1 2020. Hingga kini, belum ada restu dari kepolisian terkait penyelenggaraan Liga 1.
ADVERTISEMENT
Awalnya, Liga 1 2020 diagendakan akan kembali bergulir pada Oktober 2020. Namun, karena kepolisian tidak memberi izin, kompetisi sepak bola tertinggi di Indonesia itu urung terlaksana.
Kabarnya, Liga 1 2020 akan kembali bergulir pada Februari 2021 dengan mengubah format musim menjadi dua tahunan, yakni musim 2020/21. Kendati begitu, hingga kini belum ada jaminan terkait wacana tersebut.
Terkait Nasib Liga 1, Manajemen Arema Minta PSSI Rayu Pihak Kepolisian (121579)
Arema FC menjalani uji tanding dengan Barito Putera sekaligus launching tim untuk Liga 1 2020. Foto: dok. Arema FC
General Manager Arema, Ruddy Widodo, ikut buka suara. Ia menyarankan PSSI untuk membujuk pihak kepolisian agar izin pertandingan bisa diterbitkan.
"Kami menyarankan PSSI bisa merayu pihak kepolisian agar memberikan semacam garansi bahwa izin kompetisi akan mereka berikan. Sekalipun sudah ada kepastian kompetisi digelar Februari, tetapi kan belum ada jaminan ada izin kepolisian," kata Ruddy, dikutip dari Wearemania.net.
ADVERTISEMENT
Adapun jaminan yang dimaksud, bertujuan untuk menyehatkan kondisi finansial klub-klub Liga 1. Sebab, jika sudah mendapatkan restu dari kepolisian, pihak klub akan lebih mudah untuk bekerja sama dengan sponsor.
“Surat garansi izin dari kepolisian akan membantu klub dan operator liga meyakinkan sponsor untuk mencairkan uang sponsorship. Kalau uang sponsor kompetisi cair, maka nanti untungnya buat klub juga sebagai subsidi,” jelasnya.
---
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.