Bola & Sports
·
16 September 2021 6:36
·
waktu baca 2 menit

Thibaut Courtois Jadi Pahlawan Real Madrid, Bikin Lini Depan Inter Tumpul

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Thibaut Courtois Jadi Pahlawan Real Madrid, Bikin Lini Depan Inter Tumpul (72034)
searchPerbesar
Pemain Inter Milan Edin Dzeko menendang bola ke arah gawang Real Madrid pada pertandingan Grup D Liga Champions di San Siro, Milan, Italia. Foto: Alessandro Garofalo/REUTERS
Real Madrid mengawali Liga Champions musim 2021/22 dengan sangat baik. El Real berhasil menang tipis dengan skor 1-0 atas Inter Milan di San Siro, Milan, Kamis (16/9) dini hari WIB.
ADVERTISEMENT
Winger Madrid asal Brasil, Rodrygo, menjadi penyumbang gol di laga ini. Gol Rodrygo berhasil tercipta di menit akhir pertandingan usai memanfaatkan umpan Eduardo Camavinga.
Rodrygo memang menjadi pencetak gol Madrid. Namun, apresiasi patut diberikan kepada Thibaut Courtois. Penjaga gawang Madrid asal Belgia itu mampu tampil baik sehingga gawangnya tak kebobolan.
Penyelamatan pertama eks kiper Chelsea itu terjadi di menit kesembilan. Edin Dzeko yang sudah berhadapan satu lawan satu gagal menyarangkan bola karena masih terkena kaki Courtois.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Dzeko lagi-lagi dibuat frustrasi oleh Courtois. Tendangan jarak dekatnya di menit ke-43 masih bisa ditahan oleh kiper Real Madrid itu.
Thibaut Courtois Jadi Pahlawan Real Madrid, Bikin Lini Depan Inter Tumpul (72035)
searchPerbesar
Penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois. Foto: OSCAR DEL POZO / AFP
Tercatat, Courtois berhasil melakukan lima penyelamatan di laga ini. Penampilan gemilang Courtois diakui oleh pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi.
ADVERTISEMENT
"Kami menghadapi penjaga gawang yang sangat sulit untuk dikalahkan," ucap Inzaghi dilansir Football Italia.
Courtois tak cuma apik di Liga Champions saja. Pada ajang Liga Spanyol, ia juga memiliki rata-rata penyelamatan yang tinggi. Dari empat laga yang sudah Madrid mainkan, Courtois membuat 3,3 penyelamatan per pertandingannya.