Bola & Sports
·
18 Mei 2020 6:44

Thomas Mueller soal Bundesliga Tanpa Penonton: Seperti Pertandingan Orang Tua

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Thomas Mueller soal Bundesliga Tanpa Penonton: Seperti Pertandingan Orang Tua (55620)
Aksi Thomas Mueller kala melawan Union Berlin. Foto: HANNIBAL HANSCHKE/REUTERS
Bayern Muenchen menghadapi Union Berlin di Alten Försterei yang kosong, Minggu (17/5/2020). Maklum, semua laga sisa Bundesliga 2019/20 digelar tertutup alias tanpa penonton sebagai upaya meminimalisir penularan virus corona.
ADVERTISEMENT
Thomas Mueller, yang tampil sejak menit awal, mengomentari situasi tersebut. Menurut dia, ini laga yang agak aneh karena terasa sepi. Mueller lantas mengumpamakannya sebagai pertandingan sepak bola orang tua.
"Suasananya seperti yang Anda dapatkan saat menonton sepak bola orang tua pukul 19.00, di bawah lampu sorot. Namun, kami sudah bisa fokus bermain begitu bola mulai bergulir," ujar Mueller usai pertandingan, dilansir AFP.
Thomas Mueller soal Bundesliga Tanpa Penonton: Seperti Pertandingan Orang Tua (55621)
Bayern Muenchen vs Union Berlin. Foto: HANNIBAL HANSCHKE/REUTERS
Bundesliga adalah kompetisi top Eropa pertama yang bergulir setelah lama tertunda akibat pandemi COVID-19. Ada beberapa protokol yang diterapkan sebagai syarat, termasuk ketidakhadiran suporter di stadion tadi.
Selain itu, para pemain juga dilarang berpelukan, berjabat tangan, serta sentuhan fisik lain yang memungkinkan tertularnya virus. Para pemain di bench bahkan duduk dalam jarak yang sesuai dengan social distancing.
ADVERTISEMENT
"Saya tak khawatir soal terjadinya kesalahan karena semuanya sudah dijelaskan secara rinci kepada kami. Union Berlin sama seperti kami, mereka sudah siap. Tak ada jabat tangan sebelum kick-off dan semacamnya," kata Mueller.
Soal jalannya laga, Mueller menyebut bahwa Bayern sempat kesulitan. Pasalnya, mereka baru kembali bertanding setelah absen cukup lama. Namun, pada akhirnya mereka bisa menang 2-0 via gol Robert Lewandowski dan Benjamin Pavard.
Kemenangan tersebut membuat poin Die Roten bertambah menjadi 58. Sekarang, mereka unggul empat angka dari Borussia Dortmund yang ada di urutan kedua dan enam angka dari Borussia Moenchengladbach di posisi ketiga.
====
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona. Yuk! bantu donasi atasi dampak corona!
ADVERTISEMENT