kumparan
24 November 2019 7:09

Tiga Pemain City Cedera di Laga versus Chelsea

Manchester City vs Chelsea (PTR)
Pertandingan Premier League antara Manchester City dan Chelsea. Foto: REUTERS/Andrew Yates
Manchester City mesti membayar mahal kemenangan yang mereka dapatkan di laga Premier League versus Chelsea, Minggu (24/11/2019) dini hari WIB. Tiga pemain City, Sergio Aguero, Rodrigo Hernandez, dan David Silva, mengalami cedera di laga tersebut.
ADVERTISEMENT
Aguero, Rodri, dan Silva memang menjadi pemain City yang diganti di laga melawan Chelsea tersebut. Aguero digantikan oleh Gabriel Jesus di menit ke-77, Rodri bertukar tempat dengan Ilkay Guendogan di menit ke-52, dan Silva digantikan oleh Phil Foden di menit ke-67.
Usut punya usut, pergantian tiga pemain itu tak dipengaruhi oleh masalah taktik, tetapi fisik. Kondisi tiga pemain itu dikonfirmasi langsung oleh pelatih City, Pep Guardiola. Menurut Guardiola, kondisi Aguero merupakan yang paling buruk di antara tiga pemain tersebut.
“Saya pikir cedera Aguero akan buruk. Tentu, tim medis akan mengeceknya. Ia berpikir bahwa itu hanya sekadar rasa sakit, tetapi mungkin kakinya keseleo. Kita lihat saja nanti,” ucap Guardiola, dilansir Sky Sports.
ADVERTISEMENT
Guardiola pun tak segan untuk menyembunyikan kekhawatirannya menyoal Aguero. Wajar, mengingat penyerang asal Argentina itu merupakan juru gedor terbaiknya sejauh ini. Sudah sembilan gol—terbanyak di antara pemain City—yang diciptakan Aguero di Premier League musim ini.
Sergio Aguero
Penyerang Manchester City, Sergio Aguero, ditenangkan oleh pelatihnya, Pep Guardiola, di laga melawan Chelsea. Foto: Reuters/Carl Recine
Lebih dari itu, menurut Guardiola, City bakal menghadapi periode yang cukup sulit. Laga-laga di Liga Champions memang sudah menunggu The Citizens. Begitu juga kompetisi domestik lainnya selain Premier League.
“Apabila cedera Aguero berada di ototnya, kami akan kehilangannya di periode yang sulit. Namun, kami harus siap. Kami memiliki beberapa pemain muda, dan kami mungkin akan mencoba mereka.”
Menyoal Rodri dan Silva, Guardiola menyatakan bahwa dua pemain itu mengalami kram. Rodri memang sempat mengalami cedera otot pada akhir Oktober sampai awal November lalu, dan itu, menurut Guardiola, memengaruhi kebugarannya.
ADVERTISEMENT
Sementara, Silva dinilai tak memiliki match fitness yang cukup.
“Rodri dan Silva kelelahan dan mengalami kram. Rodri sempat tak bermain selama beberapa pekan. Sementara, Silva tak berlatih cukup banyak di jeda internasional lalu. Anda tentu butuh bermain untuk mendapatkan ritme.”
Untungnya, kemenangan melawan Chelsea begitu tinggi nilainya. Berkat kemenangan tersebut, City berhasil bertukar posisi dengan Chelsea di klasemen sementara Premier League.
Kini, City berada di peringkat tiga dengan raihan 28 poin dari 13 laga. Sementara, Chelsea tertinggal dua poin di belakang mereka. Selain itu, City juga sukses menjaga jarak dengan pemimpin klasemen sementara, Liverpool, yang sukses mengumpulkan 37 poin dari 13 laga.
-----
Mau nonton bola langsung di Inggris? Ayo, ikutan Home of Premier League. Semua biaya ditanggung kumparan dan Supersoccer, gratis! Ayo, buruan daftar di sini. Tersedia juga hadiah bulanan berupa Polytron Smart TV, langganan Mola TV, dan jersi original.
ADVERTISEMENT