Bola & Sports
·
10 Juni 2021 11:55
·
waktu baca 1 menit

Timnas Indonesia Memang Belum Menang, tapi Bukan Berarti Lemah

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Timnas Indonesia Memang Belum Menang, tapi Bukan Berarti Lemah (33185)
Pemain Timnas Indonesia Kushedya Yudo berusaha melewati pemain Timnas Vietnam pada pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Senin (7/6). Foto: Instagram/@PSSI
Perjalanan Timnas Indonesia di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 cukuplah buruk. Dari tujuh laga yang sudah dimainkan, skuad 'Garuda' cuma sekali imbang dan sisanya tumbang.
ADVERTISEMENT
Meski tak pernah menang, Indonesia tak dipandang sebelah mata oleh Uni Emirat Arab. Gelandang UEA, Majed Hassan, mengakui Indonesia tetaplah tim yang patut diwaspadai kendati belum sekalipun meraih kemenangan.
"Kami tahu faktanya Indonesia baru mengumpulkan satu poin. Mereka belum sekalipun memenangi pertandingan di babak grup," ucap Hassan dilansir situs resmi federasi sepak bola UEA.
Timnas Indonesia Memang Belum Menang, tapi Bukan Berarti Lemah (33186)
Bintang Timnas UEA Majed Hassan. Foto: UAE FOOTBALL ASSOCIATION
"Namun, bukan berarti Indonesia tim lemah. Kami harus konsentrasi penuh dan berjuang selama 90 menit untuk bisa mengamankan tiga angka," tambahnya.
Indonesia kini memang menempati juru kunci klasemen Grup G dengan satu angka. Armada Shin Tae-yong juga cuma membuat lima gol dan kebobolan 22 kali.
Kemenangan atas Indonesia memang dibutuhkan oleh UEA. Sebab, mereka kini berada di posisi kedua dengan 12 poin. Tertinggal dari Vietnam yang berada di puncak dengan 14 angka.
Timnas Indonesia Memang Belum Menang, tapi Bukan Berarti Lemah (33187)
Selebrasi pemain Timnas Indonesia usai mencetak gol ke gawang Timnas Oman dalam pertandingan uji coba di The Sevens Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab, Sabtu (29/5). Foto: Humas PSSI/HO/ANTARA FOTO
"Terlepas dari hasil yang diraih Indonesia di laga-laga sebelumnya, kami harus menghormati mereka dan harus sangat berhati-hati," tutup Hassan.
ADVERTISEMENT
Indonesia akan berhadapan dengan Uni Emirat Arab di laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2022. Laga akan dilangsungkan di Zabeel Stadium, Jumat (11/6) malam WIB.