Bola & Sports
·
9 September 2020 7:23

Timnas U-19 Dibantai Kroasia, Ini Kata Shin Tae-yong

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Timnas U-19 Dibantai Kroasia, Ini Kata Shin Tae-yong (36682)
Timnas U-19 Indonesia besutan Shin Tae-yong menelan hasil negatif kala menghadapi Kroasia U-19. Foto: PSSI
Timnas U-19 Indonesia besutan Shin Tae-yong menelan hasil negatif kala menghadapi Kroasia U-19 dalam ajang Friendly Tournament di Kroasia, Selasa (8/9) malam WIB. Garuda Muda dibabat dengan skor 7-1.
ADVERTISEMENT
Muhammad Adi Satryo tak kuasa membendung gelontoran gol-gol yang menghantam gawangnya. Sementara itu, satu-satunya gol 'hiburan' Timnas dicetak oleh Bagas Kaffa.
Skor akhir ini lebih buruk ketimbang sebelumya Timnas U-19 kalah 3-0 dari Bulgaria. Walau begitu, Shin Tae-yong tetap melihat sisi positifnya.
"Ada beberapa momen di pertandingan tadi bahwa para pemain bermain cukup baik dibanding laga melawan sebelumnya (Bulgaria). Namun secara hasil, pasti ini mengecewakan karena kami kalah telak," kata Shin Tae-yong.
Timnas U-19 Dibantai Kroasia, Ini Kata Shin Tae-yong (36683)
Timnas U-19 Indonesia besutan Shin Tae-yong menelan hasil negatif kala menghadapi Kroasia U-19. Foto: PSSI
Si pelatih asal Korea Selatan menyebut bahwa salah satu aspek yang masih perlu diasah adalah mental Timnas U-19. Sebab, ada beberapa peluang yang gagal dimanfaatkan anak asuhnya dalam laga kontra tim tuan rumah itu.
"Kami harus segera perbaiki kekurangan yang ada. Yang jelas tim masih berproses karena materi latihan dengan intensitas tinggi," ujarnya.
ADVERTISEMENT
Laga selanjutnya, Indonesia akan meladeni Arab Saudi pada Jumat (11/9). Setelah turnamen ini, Timnas U-19 Indonesia dijadwalkan tetap berada di Kroasia.
Mereka rencananya akan melawan Qatar, Bosnia and Herzegovina, serta Dinamo Zagreb selama di Kroasia. TC di Kroasia dijadwalkan berlangsung sampai akhir September ini.
Timnas U-19 Dibantai Kroasia, Ini Kata Shin Tae-yong (36684)
Shin Tae-yong saat melatih Timnas U-19 Indonesia di Kroasia. Foto: Dok. PSSI
---
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.