Bola & Sports
·
27 Mei 2020 14:28

Timnas U-19 Latihan Lagi Setelah Libur Lebaran

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Timnas U-19 Latihan Lagi Setelah Libur Lebaran (81532)
Selebrasi pemain Timnas U-19 Indonesia usai mencetak gol ke gawang Timnas Hong Kong U-19 di Stadion Madya GBK, Jakarta, Jumat (8/11). Foto: Helmi Afandi/kumparan
Timnas U-19 kembali melanjutkan pemusatan latihan nasional (pelatnas) pada Rabu (27/5/2020) setelah libur Lebaran selama tiga hari pada 24-26 Mei. Intensitas latihan yang digelar selama sejam itu tergolong rendah.
ADVERTISEMENT
Tim pelatih Garuda Muda hanya ingin mengembalikan kondisi fisik pemain setelah libur. Setiap harinya, intensitas latihan akan terus naik.
Rencananya, setelah Ramadhan Shin Tae-yong—Manajer Pelatih Timnas U-19—akan memasuki program latihan dengan intensitas tinggi. Soalnya, selama training camp (TC) sejak 14 hingga 23 Mei, pasukan Garuda Muda hanya berlatih dalam intensitas sedang.
“Latihan perdana setelah libur Lebaran hari ini dimulai pukul 09.00 WIB. Kurang lebih latihan berlangsung satu jam."
"Menu latihan masih tetap sama seperti kemarin, tetapi kali ini intensitasnya rendah. Pasalnya, pemain habis libur. Nanti intensitas akan terus naik setiap hari,” ujar Nova Arianto saat dihubungi kumparanBOLA, Rabu (27/5/2020).
TC kali ini dipimpin langsung pelatih fisik, Lee Jae-hong, tentunya dengan supervisi Shin. Ada 40 pemain yang ikut berlatih, empat penggawa Timnas U-19 lain harus absen.
ADVERTISEMENT
Timnas U-19 Latihan Lagi Setelah Libur Lebaran (81533)
Timnas Indonesia U-19 menggelar pemusatan latihan perdana di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (13/1/2020), dipimpin langsung Shin Tae-yong. Foto: Ferry Tri Adi Sasono
Mereka yang belum bisa bergabung ialah Andre Oktaviansyah, Deka Muhammad Toha, Rizky Muhammad Sudirman, dan terakhir Alif Jaelani.
“Ya, coach Lee yang memimpin latihan. Hari ini cuma 40 pemain karena empat pemain dalam kondisi kurang sehat,” kata Nova.
Pelatnas Timnas U-19 sudah berjalan sejak Januari di Stadion Wibawa Mukti. Setelah mengerucutkan pemain, Shin membawa pasukan Garuda Muda melakoni TC dan uji coba di Thailand hingga awal Februari.
TC sempat berhenti akibat pandemi virus corona. Namun, tuntutan untuk mempersiapkan tim sebaik mungkin membuat pelatih asal Korea Selatan itu kembali menggulirkan pelatnas.
Pelatnas virtual dipilih mengingat kondisinya belum memungkinkan berlatih bersama di lapangan. Shin ditargetkan berprestasi di Piala Asia U-19 2020 pada Oktober dan Piala Dunia U-20 pada Mei 2021.
ADVERTISEMENT
---
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona. Yuk, bantu donasi atasi dampak corona.