kumparan
10 November 2019 11:51

Timnas U-19: Supriadi Belum Fit tapi Berpeluang Tampil Lawan Korut

Timnas Indonesia U-19, Hong Kong, AFC U-19, POTRAIT
Pemain Timnas Indonesia U-19 M Supriadi (kanan) berusaha melewati pemain Timnas Hong Kong U-19 di Stadion Madya GBK, Jakarta, Jumat (8/11). Foto: Helmi Afandi Abdullah/kumparan
Pemain sayap Timnas U-19 Indonesia, Mochammad Supriadi, mengalami cedera tatkala bersua Hong Kong. Supri—sapaan akrab sang pemain—mesti menyudahi laga lebih cepat, Jumat (8/10/2019) lalu.
ADVERTISEMENT
Terkait kondisi Supri, pelatih Fakhri Husaini mengonfirmasi bahwa pemain Persebaya Surabaya U-18 tersebut perlahan mulai membaik. Bahkan, tak menutup peluang ia bermain di laga ketiga Kualifikasi Piala Asia U-19, Minggu (10/11), menghadapi Korea Utara.
"Untuk Supriadi, dia cedera lutut bagian samping. Informasi yang saya dapatkan dari dokter tim, kondisinya Supriadi, meskipun belum 100 persen, tapi tadi sudah mulai ikut beraktivitas kembali," kata Fakhri.
Timnas Indonesia U-19, Hong Kong, AFC U-19
Pemain Timnas Indonesia U-19 M Supriadi (kanan) berusaha melewati pemain Timnas Hong Kong U-19 di Stadion Madya GBK, Jakarta, Jumat (8/11). Foto: Helmi Afandi Abdullah/kumparan
"Artinya, saya bersyukur punya pemain-pemain yang punya mental seperti Supriadi, ya. Sebab meski dalam kondisi sakit, kelelahan, dia masih memberikan kontribusi yang besar untuk tim ini," lanjutnya.
Supriadi sejatinya bermain apik selama 60 menit di sisi kiri saat bersua Hong Kong. Paling nyata tentu bagaimana perannya ketika memberikan assist pada Fajar Faturrahman untuk gol kedua Timnas U-19.
ADVERTISEMENT
Namun, terjangan pemain belakang Hong Kong membikinnya keluar lebih cepat. Melihat Supri sudah berlatih kembali meski masih belum pulih, Fakhri pun mengucapkan keinginan agar sikap itu ditiru pemain lain.
"Saya harapkan apa yang dilakukan Supriadi ini bisa menular ke pemain lainnya. Karena suatu Tim Nasional itu butuh pemain yang punya mental pejuang. Mental yang sanggup menahan rasa sakit," pungkas Fakhri.
-----
Dukung terus Timnas Indonesia di berbagai ajang dan saksikan serunya rangkaian kegiatan pertandingan 'Skuat Garuda' hanya di Mola TV.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan