kumparan
10 November 2019 12:57

Timnas U-19 vs Korea Utara: Berharap Magi SUGBK

PTR, Timnas Indonesia U-19, Hong Kong, AFC U-19
Selebrasi pemain Timnas U-19 Indonesia usai mencetak gol ke gawang Timnas Hong Kong U-19 di Stadion Madya GBK, Jakarta, Jumat (8/11). Foto: Helmi Afandi/kumparan
Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) akan jadi panggung pertemuan Timnas U-19 Indonesia dengan Korea Utara di laga pemungkas Kualifikasi Piala Asia U-19. Pelatih Fakhri Husaini berharap anak-anak asuhnya bisa tampil maksimal di stadion berkapasitas 80 ribu tempat duduk itu.
ADVERTISEMENT
"Seluruh pemain amat antusias jelang laga nanti malam. Apalagi kami akan bermain di stadion yang memiliki sejarah panjang dan banyak melahirkan pemain-pemain hebat," kata Fakhri.
"Saya berharap hal itu bisa menginspirasi mereka untuk bisa memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negaranya," tambah pria Aceh itu.
Persiapan jelang laga persahabatan VS Islandia
Persiapan pertandingan di SUGBK. Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan
Pada dua laga babak kualifikasi Grup K, Timnas U-19 memang belum berlaga di SUGBK, melainkan di Stadion Madya. Di stadion yang tak jauh dari SUGBK itu David Maulana dan kolega sukses meraih dua kemenangan tatkala bersua Timor Leste (3-1) dan Hong Kong (4-0).
Atas hasil tersebut, Timnas U-19 berada di puncak klasemen dengan mengoleksi enam poin. Jika sukses memenangi laga atau bermain imbang saja, ;Garuda Nusantara' dipastikan lolos ke Piala Asia U-19 yang digelar di Uzbekistan tahun depan.
ADVERTISEMENT
Jika mampu lolos, catatan ini menjadi keikutsertaan ke-18 Indonesia di kejuaraan yang sudah digelar sejak tahun 1959 tersebut.
-----
Dukung terus Timnas Indonesia di berbagai ajang dan saksikan serunya rangkaian kegiatan pertandingan 'Skuat Garuda' hanya di Mola TV.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan