Bola & Sports
·
21 September 2020 4:47

Timnas U-19 vs Qatar: Gagal Menang, Pratama Arhan Lihat Sisi Positifnya

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Timnas U-19 vs Qatar: Gagal Menang, Pratama Arhan Lihat Sisi Positifnya (9774)
Timnas U-19 melawan Timnas Qatar U-19 dalam laga uji coba di Kroasia. Foto: PSSI
Tak ada pemenang di laga Timnas U-19 Indonesia vs Qatar U-19. Kedua tim menyudahi laga berlaga di Stadium Velika Gorica, Zagreb, Minggu (20/9/2020), dengan skor 1-1.
ADVERTISEMENT
Bek Timnas U-19, Pratama Arhan, bilang bahwa hasil imbang ini tak buruk. Hanya, sambung dia, kehilangan konsentrasi di menit-menit akhir akan jadi evaluasi di pertandingan berikutnya.
''Meski hasil imbang, kami sudah bekerja keras. Disiplin kami di tiap posisi juga lebih bagus,'' kata Pratama Arhan dikutip laman PSSI.
''Namun, kami harus evaluasi dan lebih fokus di menit-menit terakhir agar pertandingan selanjutnya lebih baik lagi," tambahnya.
Timnas U-19 vs Qatar: Gagal Menang, Pratama Arhan Lihat Sisi Positifnya (9775)
Timnas U-19 melawan Timnas Qatar U-19 dalam laga uji coba di Kroasia. Foto: PSSI
Timnas U-19 sempat unggul di menit ke-61 via Saddam Gaffar. Gol tersebut lahir tak lepas dari kontribusi Arhan yang memberi assist via lemparan ke dalam.
Sial buat Arhan dan kolega, keunggulan tersebut sirna di menit-menit akhir. Qatar sukses menyamakan kedudukan melalui sepakan penalti Osamah Abdulkarim Altairi.
ADVERTISEMENT
Laga kontra Qatar ini merupakan yang kedua dalam sepekan belakangan. Di laga perdana, Timnas U-19 sukses menang dengan skor 2-1. Ketika itu, Brylian Aldama dan Supriadi jadi aktor di balik kemenangan Garuda Muda.
Usai menghadapi Qatar, Timnas U-19 akan kembali melakoni uji tanding. Merujuk jadwal, anak asuh Shin Tae-yong akan menjajal kekuatan Bosnia & Herzegovina pada Jumat (25/9/ 2020).
---
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.