Bola & Sports
ยท
20 September 2020 22:56

Timnas U-19 vs Qatar: Garuda Muda Ditahan Imbang

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Timnas U-19 vs Qatar: Garuda Muda Ditahan Imbang (100398)
Timnas U-19 melawan Timnas Qatar U-19 dalam laga uji coba di Kroasia. Foto: PSSI
Tak ada pemenang di laga Timnas U-19 Indonesia vs Qatar U-19. Berlaga di Velica Gorica Stadium, Minggu (20/9/2020) malam WIB, kedua kesebelasan menyudahi laga dengan skor 1-1.
ADVERTISEMENT
Timnas U-19 lebih dulu membuka angka melalui Saddam Gaffar (61'). Sementara gol balasan Qatar lahir via titik putih melalui Osamah Abdulkarim Altairi (90').

Daftar Susunan Pemain Timnas U-19 vs Qatar

Timnas U-19 (4-4-2): Muhammad Adi Satryo; Bagas Kaffa, Rizki Ridho, Komang Teguh, Pratama Arhan; Witan Sulaeman,Beckham Putra Nugraha , Brylian Aldama, Mochammad Supriadi; Braif Fatari, Saddam Gaffar
Qatar U19 (4-2-3-1): Shehab Mamdouh; Ahmed Al-Minhali, Yousef Aymen, Homam Ahmed, Nasir Peer; Khaled Mohammed, Nasser Abdelsalam; Hashim Ali, Mohammed Waad, Issa Ahmad; Abdulrasheed Umaru

Jalannya Pertandingan Timnas U-19 vs Qatar

Tak banyak peluang yang didapatkan kedua kesebelasan di 45 menit babak pertama. Sebab, baik Timnas U-19 dan Qatar, sama-sama bermain dengan cukup hati-hati.
ADVERTISEMENT
Qatar, misalnya. Mengedepankan sistem penguasaan bola, namun terkendala oleh disiplinnya para pemain Timnas U-19 yang menerapkan high pressing.
Barulah pada menit ke-21, Qatar sukses memberikan tekanan yang cukup membahayakan lini belakang Timnas U-19. Adalah Lotfi Madjer yang membikin Adi Satryo bekerja ekstra mengamankan gawangnya. Tetapi, upaya itu masih membentur mistar.
Enam menit berselang, Qatar nyaris saja membuka angka di laga ini. Sempat terjadi kemelut di kotak penalti Timnas U-19, beruntung Adi Satryo melakukan penyelamatan gemilang di momen tersebut.
Timnas U-19, boleh dibilang, minim peluang. Mengandalkan umpan terobosan dari lini tengah, kecakapan Saddam tak cukup mampu membikin lini pertahanan Qatar kelabakan.
Kembali dari ruang ganti, Timnas U-19 melakukan pergantian pemain dengan memasukkan David Maulana. Pemain asal klub Barito Putera ini menggantikan Beckham Putra.
ADVERTISEMENT
Jalannya laga di babak kedua tak banyak berubah. Qatar masih mengadopsi sistem penguasaan bola. Tapi, mereka melakukan improvisasi dengan memainkan umpan silang.
Sial buat Qatar, sistem ini tak berjalan maksimal. Sebab, pemain Timnas U-19 masih belum mengubah permainan mereka dengan disiplin menerapkan man to man marking.
Memasuki menit ke-61, Timnas U-19 akhirnya sukses membuka angka di laga ini. Gol tercipta usai Saddam mengonversi umpan Arhan.
Adapun gol ini juga terbilang istimewa. Sebab, umpan Arhan lahir dari lemparan ke dalam dan Saddam menyudahinya dengan menyundul. Skor 1-0.
Timnas U-19 vs Qatar: Garuda Muda Ditahan Imbang (100399)
Timnas U-19 melawan Timnas Qatar U-19 dalam laga uji coba di Kroasia. Foto: PSSI
Selepas gol, Qatar berupaya untuk mengejar ketertinggalan. Penguasaan bola yang mereka peragakan tak lagi digunakan. Permainan lebih fokus ke sisi sayap untuk melepaskan umpan silang.
ADVERTISEMENT
Upaya Qatar untuk menyamakan kedudukan berbuah hasil di menit ke-90 melalui sepakan penalti Osamah Abdulkarim Altairi. Gol penyeimbang ini hadir lantaran Rizky Ridho melakukan pelanggaran di daerah sendiri.
Gol tersebut jadi yang terakhir di laga ini. Sebab, hingga wasit meniupkan peluit akhir tak ada gol tambahan. Skor 1-1
---
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.