kumparan
13 Oktober 2019 11:20

Timnas U-23 Diminta Tak Buat Kesalahan seperti di Laga Melawan China

Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri (keempat kiri), memberikan arahan saat latihan di Stadion Pajajaran, Bogor, Jawa Barat, Rabu (2/10/2019). Foto: ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya
Timnas U-23 Indonesia akan menjalani laga kedua mereka Chong Qing Three Gorges Bank Cup 2019. Minggu (13/10/2019), skuat Garuda Muda akan menantang Timnas Yordania di di Wanzhou Sports Center Stadium.
ADVERTISEMENT
Pelatih Timnas U-23, Indra Sjafri, punya catatan bagus ketika bertanding melawan Yordania. Saat masih membesut Timnas U-19, Indra sukses mengantar anak asuhnya menang 3-2 di Stadion Wibawa Mukti, tepatnya pada 13 Oktober 2018. Ketika itu, Yordania U-19 juga dibesut oleh pelatih Yordania U-23 yang sekarang, Ahmad Abdel Kader.
Meski demikian, Indra tak ingin mengingat masa lalu. Yordania yang sekarang pasti jauh lebih berkembang ketimbang setahun lalu.
''Paling penting di laga nanti anak-anak tak mengulangi kesalahan saat melawan China di laga perdana,'' kata Indra dalam keterangan resminya jelang pertandingan.
''Tak usah melihat kepada yang lalu-lalu. Mari fokus saja pada kemajuan anak-anak pada setiap pertandingan yang mereka jalani," jelas Indra.
Timnas U-23 mengawali turnamen ini dengan hasil mengecewakan. Mereka kalah 0-2 dari China pada Jumat (13/10).
ADVERTISEMENT
Indra bukannya menutup mata terhadap hasil buruk itu. Menurut mantan pelatih Bali United ini, ada pelajaran berharga yang bisa diambil anak-anak asuhnya dari kekalahan tersebut.
Antisipasi bola mati masih menjadi pekerjaan rumah yang mesti dituntaskan sebelum laga dimulai. Dua gol China bermula dari skema set piece yang gagal disapu dengan sempurna oleh barisan pertahanan.
Kombinasi antara lini tengah dan depan juga perlu mendapat perhatian. Proses membangun serangan sudah berjalan baik, tetapi para pemain kesulitan ketika sudah berhasil menembus sepertiga zona pertahanan lawan.
*** Pertandingan antara Timnas U-23 Indonesia dan Timnas Yordania akan digelar pada Minggu (13/10/2019) di Wanzhou Sports Center Stadium. Sepak mula berlangsung pada 14.00 WIB.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan