kumparan
11 Januari 2020 17:07

Todd Ferre Buka Peluang Berkarier di Eropa

Pesepak bola Indonesia U-19, Todd Rivaldo Alberth Ferre
Pesepak bola Indonesia U19 Todd Rivaldo Alberth Ferre (kanan) mencetak gol ke gawang Filipina U19 dalam penyisihan grup A Piala AFF U19. Foto: ANTARA FOTO/Zabur Karuru
Kebersamaan Todd Rivaldo Ferre bersama Persipura Jayapura memang baru berakhir pada akhir 2020. Akan tetapi, pemain kelahiran Jayapura itu tak menutup kemungkinan untuk keluar dari 'Mutiara Hitam' musim ini.
ADVERTISEMENT
Todd mengatakan bahwa baru-baru ini ia ditawari untuk melanjutkan karier sepak bolanya di Eropa. Klub asal Liga Siprus, Pafos FC, menawarkan trial pada Mei 2020.
''Saya sangat berharap bisa ke sana. Apalagi tawarannya di Eropa dan besar kemungkinan akan saya ambil jika ada kesempatan,'' kata Todd ketika ditemui awak media di Jakarta, Sabtu (11/1).
''Memang baru bulan Mei nanti, sih, tetapi saya akan menunggu karena saya akan memprioritaskan karier saya di Eropa musim ini,'' imbuh pemain 20 tahun tersebut.
Atribut Todd untuk bermain di 'Benua Biru' bisa dirujuk dari penampilannya bersama Persipura di Liga 1 musim lalu. Berposisi sebagai gelandang serang, Todd sudah turun sebanyak 29 kali dan mencetak enam gol.
Latihan Timnas U-22, Piala AFF U-22 2019
Pemain sepak bola Timnas U-22 Firza Andika (kiri) dan Todd Rivaldo Ferre (kanan) mengikuti latihan di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Kamis (14/2). Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Sebelum bergabung bersama tim utama Persipura, Todd merupakan alumnus Persipura U-19 yang sukses mencuri perhatian pada musim 2018. Ketika itu, ia mengantarkan timnya juara di Liga 1 U-19 dan menyabet pemain terbaik.
ADVERTISEMENT
Berkat kegemilangan Todd di tim muda Persipura, ia juga dipanggil Tim Nasional. Pada 2018, ia bermain untuk Timnas U-19 Indonesia di dua ajang: Piala AFF U-18 dan Kualifikasi Piala Asia U-19.
Setahun berselang, Todd juga sukses menembus skuat Timnas U-22 Indonesia. Ia pun berhasil mengantar Timnas U-22 menjadi juara Piala AFF U-22.