Bola & Sports
·
6 Desember 2020 5:42

Top Skor Sementara Liga Inggris: Dominic Calvert-Lewin Masih yang Paling Banyak

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Top Skor Sementara Liga Inggris: Dominic Calvert-Lewin Masih yang Paling Banyak (7275)
Pemain Everton Dominic Calvert-Lewin berselebrasi dengan rekannya pada pertandingan Liga Premier melawan Everton di Craven Cottage, London, Inggris, (22/11). Foto: Pool via REUTERS/John Sibley
Dominic Calvert-Lewin berhasil membuat gol saat Everton bertemu Burnley di pekan ke-11 Liga Inggris, Sabtu (5/12) malam WIB. Gol dari Calvert-Lewin itu menyelamatkan Everton dari kekalahan di laga yang digelar di Turf Moor tersebut.
ADVERTISEMENT
Gol tersebut tercipta di menit ke-45+3. Menerima umpan Richarlison, Calvert-Lewin berhasil menyontek bola ke dalam gawang. Everton bisa menyamakan kedudukan usai kebobolan duluan pada menit ketiga lewat Robert Brady. Laga pun selesai dengan skor sama kuat 1-1.
Top Skor Sementara Liga Inggris: Dominic Calvert-Lewin Masih yang Paling Banyak (7276)
Selebrasi pemain Leeds United, Patrick Bamford saat melawan Fulham. Foto: Carl Recine/Reuters
Satu gol dari Calvert-Lewin semakin mengukuhkan posisinya di daftar top skor sementara Liga Inggris. Kini, Calvert-Lewin memimpin dengan torehan 11 angka.
Jumlah gol Calvert-Lewin berselisih dua gol dari Son Heung-min. Pemain asal Spurs itu kemungkinan bisa menambah golnya karena Spurs baru akan bermain pada Minggu (6/12) malam WIB melawan Arsenal.
Nama lain yang masuk jajaran top skor adalah Patrick Bamford. Pemain asal Leeds United itu bisa membuat satu gol saat The Whites dikalahkan Chelsea 1-3.
ADVERTISEMENT
Torehan gol tersebut membuat Bamford kini sudah mengoleksi delapan gol. Bamford sejajar dengan Mohamed Salah dan Jamie Vardy yang juga membuat 8 gol.

Berikut daftar top skor sementara Liga Inggris.

Dominic Calvert-Lewin 11 Gol
Son Heung-min 9 Gol
Patrick Bamford 8 Gol
Mohamed Salah 8 Gol
Jamie Vardy 8 Gol
Bruno Fernandes 7 Gol
Harry Kane 7 Gol
Callum Wilson 7 Gol
=====
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona