Bola & Sports
·
22 November 2020 11:07

Tottenham Hotspur vs Man City: Guardiola Akui Timnya Susah Cetak Gol

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Tottenham Hotspur vs Man City: Guardiola Akui Timnya Susah Cetak Gol (48457)
Pertandingan Tottenham Hotspur vs Manchester City di Tottenham Hotspur Stadium, London, Inggris, Minggu (21/11). Foto: Pool via REUTERS/Kirsty Wigglesworth
Manchester City tumbang di markas Tottenham Hotspur. Bermain di Tottenham Stadium, Minggu (22/11) dini hari WIB, pasukan Pep Guardiola kalah dengan skor 0-2.
ADVERTISEMENT
City sebenarnya menguasai jalannya pertandingan sejak menit awal. Penguasaan bola tim asal Kota Manchester itu mencapai 66 persen. Sementara, Spurs cuma bisa menguasai 34 persen sepanjang laga.
Di sisi upaya juga City sangat superior. Bayangkan saja, Kevin De Bruyne dan kolega bisa menghasilkan 22 upaya dalam laga ini. Lima di antaranya mengarah ke gawang.
Namun, tak ada gol yang bisa dibuat oleh pasukan Guardiola di laga kali ini. Manajer asal Spanyol itu mengakui timnya sangat sulit membuat gol.
Tottenham Hotspur vs Man City: Guardiola Akui Timnya Susah Cetak Gol (48458)
Pertandingan Tottenham Hotspur vs Manchester City di Tottenham Hotspur Stadium, London, Inggris, Minggu (21/11). Foto: Pool via REUTERS/Kirsty Wigglesworth
Lini depan memang menjadi masalah untuk City. Dari delapan pertandingan, City baru bisa membuat 10 gol. Berbeda dari musim lalu yang mana City bisa membuat 27 gol dalam delapan pertandingan.
"Statistik berbicara kami sangat baik di semua sisi, tetapi kami tidak bisa mencetak gol. Spurs bertahan sangat dalam dan menunggu kami membuat kesalahan. Kami memiliki beberapa momen tetapi kenyataanya kami susah membuat gol di musim ini," tutur Guardiola dilansir akun resmi Man City.
ADVERTISEMENT
"Spurs berada di puncak klasemen sekarang dan mereka menjadi penantang gelar saat ini. Ada banyak tim di atas kami. Saya pikir kami tidak terlalu jauh, namun kami memang kesulitan untuk membuat gol. 10 gol dalam 9 laga tidaklah cukup," tutup Guardiola.
Tottenham Hotspur vs Man City: Guardiola Akui Timnya Susah Cetak Gol (48459)
Pep Guardiola di laga Manchester City vs Arsenal. Foto: Dave Thompson/Pool via REUTERS
Dengan kekalahan dari Spurs, City nangkring di posisi ke-11 klasemen dengan 12 angka. Ederson Moraes dan kolega baru meraih tiga kemenangan dan tiga kali imbang dari delapan pertandingan yang mereka lalui.
=====
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona