Bola & Sports
·
16 Oktober 2020 16:49

Tottenham vs West Ham: Akankah Mourinho Mainkan Gareth Bale?

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Tottenham vs West Ham: Akankah Mourinho Mainkan Gareth Bale? (19195)
Winger Tottenham Hotspur, Gareth Bale Foto: Twitter/@SpursOfficial
Jose Mourinho belum bisa memastikan bahwa Gareth Bale bakal diturunkan di laga Tottenham vs West Ham pada akhir pekan ini. Namun, pelatih asal Portugal itu juga tak mau menutup kemungkinan tersebut.
ADVERTISEMENT
Bale diboyong kembali oleh The Lilywhites dari Real Madrid sejak hampir sebulan yang lalu. Namun, penyerang berusia 31 tahun itu belum juga menjalani debut keduanya bersama Tottenham.
Pasalnya, Bale masih harus menjalani masa pemulihan cedera lutut yang dialaminya ketika masih memperkuat Real Madrid. Ia pun tak dipanggil oleh Timnas Wales guna diberi kesempatan fokus pada pemulihannya.
Alhasil, Bale sudah berlatih normal lagi bersama rekan setimnya sejak awal pekan ini. Ia dikabarkan sudah siap untuk merumput kembali.
Namun, Mourinho tak mau buru-buru menurunkan Bale. Ia ingin memastikan bahwa sang pemain sudah dalam kondisi prima sebelum dimainkan.
"Tim adalah hal terpenting dan Gareth ada di sini untuk membantu tim, tetapi pada saat yang sama kami peduli padanya," ucap Mourinho kepada Sky Sports.
ADVERTISEMENT
“Jadi keputusan yang akan kami buat adalah untuk kebaikan tim, tapi juga untuk dia. Sangat penting dia memiliki musim yang bahagia bersama kami saat ini dalam kariernya." tambahnya.
Lebih lanjut, Mou menyatakan puas dengan performa timnya meski mendapat jadwal yang sangat padat sebelum jeda internasional kemarin.
"Kami mengatasi masa sibuk itu dengan baik hanya karena skuadnya sangat bagus dan para pemainnya fantastis," imbuh Mourinho.
Tottenham vs West Ham: Akankah Mourinho Mainkan Gareth Bale? (19196)
Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho. Foto: Carl Recine/REUTERS
“Minggu besok merupakan laga akbar melawan tim yang bermain bagus dan mendapatkan hasil yang sangat bagus, dan ini juga merupakan derby London."
“Jadi, mari kita lupakan apa yang telah kami lakukan dengan baik selama beberapa pekan terakhir saat kami meraih hasil bagus. Periode baru dimulai Minggu," tandasnya.
ADVERTISEMENT
Menarik dinanti, apakah Bale masih akan absen di pertandingan melawan West Ham, atau Mourinho sedang melakukan psywar untuk membuat The Hammers lengah.
Tottenham Hotspur vs West Ham United sendiri akan berlangsung Minggu (18/10) malam WIB.
****
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.