Bola & Sports
·
19 Oktober 2020 8:34

Tottenham vs West Ham: Spurs Gagal Menang, Mourinho Enggan Salahkan Bale

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Tottenham vs West Ham: Spurs Gagal Menang, Mourinho Enggan Salahkan Bale (31114)
Gareth Bale di laga Tottenham vs West Ham. Foto: Matt Dunham /Reuters
Laga Tottenham Hotspur vs West Ham dalam Liga Inggris 2020/21 menjadi panggung comeback Gareth Bale. Jose Mourinho menurunkan winger asal Wales itu di menit ke-72, ketika Spurs unggul 3-0.
ADVERTISEMENT
Namun, situasi menjadi runyam beberapa menit kemudian. West Ham dengan cepat mengejar. Menjelang 90 menit berakhir, The Hammers sudah dua kali membobol gawang Spurs.
Tottenham vs West Ham: Spurs Gagal Menang, Mourinho Enggan Salahkan Bale (31115)
Gareth Bale di laga Tottenham vs West Ham. Foto: Clive Rose /Reuters
Skor menjadi 3-2 di menit 85 berkat gol Fabian Balbuena dan bunuh diri Davinson Sanchez. Setelah dua gol itu, Bale sebenarnya punya peluang emas bikin gol. Namun, ia gagal memaksimalkannya.
Walau begitu, Mourinho enggan menyalahkan Bale atas kegagalan Spurs meraih kemenangan setelah unggul tiga gol. The Special One menolak anggapan bahwa menurunkan Bale punya efek negatif pada Spurs.
"Jujur saja, saya tidak berpikir begitu. Saya merasa keputusan untuk tidak menurunkan dia [Bale] sejak awal adalah hal yang baik," kata Mourinho, dilansir Goal International.
"Keputusan itu menunjukkan bahwa ia tak punya hak istimewa di tim. Ini adalah pesan bahwa di tim ini semua orang harus berjuang keras untuk bisa tampil."
Tottenham vs West Ham: Spurs Gagal Menang, Mourinho Enggan Salahkan Bale (31116)
Gareth Bale di laga Tottenham vs West Ham. Foto: Matt Dunham /Reuters
"Dia diterima dengan baik di sini. Semua orang menyukai dia dan saya percaya dia juga senang ada di sini. Semua tentang dia positif. Fokus kita sekarang adalah pada laga dan dia duduk di kursi cadangan untuk 65 menit jadi saya pikir dia tidak memberi efek demikian."
ADVERTISEMENT
"Memang sangat disayangkan dia tak bisa mencetak gol keempat yang efeknya bisa menentukan hasil laga. Tetapi, itulah sepak bola," tambah pelatih asal Portugal itu.
Bale sendiri berhasil melepaskan dua tendangan yang salah satunya tepat sasaran di laga Tottenham vs West Ham. Ia juga memenangi satu duel udara di laga itu.
****
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.