kumparan
12 Mar 2018 15:23 WIB

Tren Positif, Modal United Taklukkan Sevilla

Aksi Nemanja Matic di laga melawan West Ham. (Foto: Reuters/Andrew Yates)
Manchester United baru mengentaskan dominasinya atas Liverpool lewat kemenangan 2-1 pada ajang Premier League akhir pekan lalu. Tiga angka yang mereka dapatkan tak hanya mengukuhkan posisi runner-up klasemen sementara, tapi juga menjadi modal penting untuk melakoni leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Sevilla, Rabu (14/3/18) dini hari WIB di Old Trafford.
ADVERTISEMENT
Tren positif yang kemudian meningkatkan kepercayaan diri jadi bekal mahal bagi United untuk menjaga eksistensinya di ajang paling prestisius untuk klub-klub Eropa tersebut. Nemanja Matic mengiyakan betapa pentingnya kemenangan itu untuk melakoni laga-laga selanjutnya.
"Kepercayaan diri merupakan aspek penting untuk memenangi pertandingan tersebut. Kami menang melawan Chelsea dan tentu saja (Liverpool), jadi kini kepercayaan diri kami sedang tinggi," seperti yang dilansir Standart.
Tim arahan Jose Mourinho itu memang sedang bagus-bagusnya. Tiga kemenangan beruntun berhasil mereka bukukan, termasuk saat melibas Chelsea dan juga Liverpool. Alhasil, United sekarang mengumpulkan 65 poin, unggul empat angka dari Tottenham Hotspur yang berada satu strip di bawah mereka.
"Pertandingan berikutnya sangat penting bagi kami, mungkin pertandingan terpenting musim ini. Kami harus mengalahkan Sevilla, jadi kami memberikan yang terbaik," kata Mourinho.
ADVERTISEMENT
United sendiri hanya bermain imbang dengan skor kacamata saat tampil di Ramon Sanchez Pizjuan. Bahkan, tak berlebihan untuk mengatakan jika 'Iblis Merah' tampil inferior di sana. Mereka hanya mampu melepaskan sebiji tembakan tepat sasaran dari enam percobaan. Jauh lebih sedikit dibanding Sevilla yang sukses melepaskan 25 tembakan dan lima di antaranya mengenai target.
Tapi perlu diingat juga bila saat itu United sedang mengalami inkonsistensi setelah menelan dua kekalahan dari tiga laga sebelumnya di Premier League. Maka dari itu, kemenangan atas Liverpool melengkapi rentetan hasil positif sebelumnya.
Apalagi United juga akan diuntungkan karena bermain di kerumunan para pendukungnya. David De Gea dan kolega rutin meraih tiga angka saat menjamu lawan-lawannya di fase grup lalu.
ADVERTISEMENT
Di satu sisi, Sevilla justru melempem saat tampil di kandang lawan. Dari empat total laga tandang di Liga Champions, Sevilla hanya sekali mereka memetik kemenangan. Itu pun diraih pada babak play-off saat unggul tipis dari wakil Turki, Istanbul Basaksehir, 2-1.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan