kumparan
29 September 2019 15:10

Ultimatum Guardiola: City Tak Boleh Lagi Kehilangan Angka

Pelatih City, Pep Guardiola. Foto: REUTERS/Phil Noble
Kemenangan berhasil direngkuh Manchester City di pekan ketujuh Premier League, Sabtu (28/9/2019) malam WIB. Bersua Everton, City berhasil menang dengan skor 3-1.
ADVERTISEMENT
Kemenangan yang didapat di markas Everton itu membuat persaingan menuju gelar juara tetap sengit. City berhasil menjaga jarak dari Liverpool yang di kesempatan lain sukses menang atas Sheffield United. Kini, Liverpool dan City dipisahkan lima poin.
Guardiola pun berpesan agar timnya tak lagi kehilangan angka. Sebab, Liverpool tampil sangat luar biasa dan sulit untuk dikalahkan musim ini.
Para pemain City merayakan gol. Foto: Reuters/Andrew Boyers
"Kami berada di perebutan gelar juara sekarang. Liverpool sukses meraih tujuh kemenangan beruntun, juara Liga Champions, dan bermain sangat baik. Mereka rival kami dan kami tahu kami tak bisa kehilangan banyak poin karena musim lalu mereka hanya kalah satu kali," tutur Guardiola dilansir situs resmi klub.
"Musim masih panjang. Kami mesti terus di jalur kemenangan dan memberikan tekanan kepada mereka sehingga kami bisa meraih gelar Premier League ketiga secara beruntun," tambahnya.
ADVERTISEMENT
City tak mendapat kemenangan dengan mudah. Everton memberi perlawanan yang sengit kepada sang juara bertahan. City memang memenangi penguasaan bola dengan torehan 63%. Namun, Everton berbahaya dengan serangan balik yang mereka terapkan.
Alex Iwobi dan Richarlison berulang kali meneror pertahanan City lewat kecepatan yang mereka miliki. Beruntung, Ederson Moraes tampil gemilang di bawah gawang City. Total, ada enam penyelamatan yang dibuat penjaga gawang asal Brasil itu sepanjang pertandingan, termasuk dua penyelamatan krusial saat City sedang unggul 2-1.
Pertama, penjaga gawang Benfica itu menahan sepakan Calvert-Lewin di menit ke-76 dengan lututnya. Tiga menit berselang giliran sundulan Yerry Mina yang mengarah ke pojok bawah gawang berhasil dihalau oleh Ederson.
Penampilan City mendapat respons positif dari sang pelatih, Pep Guardiola. Tak lupa, pelatih asal Spanyol itu memuji penampilan ciamik dari Ederson.
ADVERTISEMENT
"Tampil di Goodison Park selalu sulit. Kami memulai pertandingan dengan luar biasa, kami membuat peluang dan gol, tapi setelahnya kami mendapatkan banyak masalah," ujar mantan pelatih Bayern Muenchen dan Barcelona itu.
"Di babak kedua, kami kembali tampil baik. Ederson membuat dua penyelamatan luar biasa ketika kami unggul 2-1. Penyelamatan itu sangat penting bagi kami," tutupnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan