kumparan
search-gray
Bola & Sports22 Mei 2020 14:42

Usai Libur Lebaran, Persib Kembali Latihan Mandiri pada 27 Mei

Konten Redaksi kumparan
Robert Alberts, Persib, SQUARE
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. Foto: dok. Persib
Para pemain Persib dibebaskan dari aktivitas latihan mandiri karena bertepatan dengan libur Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Mereka bakal beristirahat selama empat hari, terhitung sejak Sabtu (23/5/2020).
ADVERTISEMENT
"Kami sudah sampaikan kepada pemain, pada tanggal 23, 24, 25 dan 26 tidak akan ada aktivitas latihan mandiri karena di hari tersebut, pemain kami yang muslim akan merayakan Idulfitri," kata pelatih Persib, Robert Alberts, dilansir situs resmi klub.
"Jadi, pemain muslim boleh untuk tidak berlatih sama sekali selama empat hari dan menggunakannya untuk beristirahat atau menghabiskan waktu bersama keluarga," sambung pelatih asal Belanda tersebut.
Tim pelatih Persib
Tim pelatih Persib tengah berkomunikasi. Foto: Dok. Media Persib
"Bagi para pemain yang tidak merayakan Idul Fitri, mereka bisa memilih antara tetap berlatih atau tidak. Itu semuanya akan tergantung pada situasi yang ada di sekitar lingkungannya," papar Alberts.
Alberts bakal kembali menggelar latihan pada 27 Mei. Latihan masih berlangsung secara mandiri. Namun, dia menegaskan bahwa latihan perdana setelah libur Idul Fitri ini akan berjalan dalam intensi yang tinggi.
ADVERTISEMENT
Menurut Alberts, hal tersebut merupakan lanjutan dari program yang memang sudah Persib lakukan sejak bulan lalu. Sesuai program, Alberts akan terus meningkatkan intensitas latihan dari waktu ke waktu.
"Kami akan mulai berlatih tanggal 27 Mei 2020, melanjutkan program latihan yang sudah berjalan. Latihan dengan intensitas tinggi dan waktu istirahat yang lebih pendek," kata eks juru taktik Arema Indonesia itu.
Alberts menuntut para pemainnya berlatih secara maksimal. Dia ingin semua pemain dalam kondisi bagus pada Juli sebagai upaya jaga-jaga andai Liga 1 2020 kembali berlanjut. Namun, sampai sekarang belum ada kejelasan.
Saat ini ada dua skenario yang PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) siapkan. Pertama, mengakhiri liga secara total dan menggantikannya dengan turnamen mini. Kedua, melanjutkan kompetisi pada Juli jika pandemi sudah berakhir.
ADVERTISEMENT
====
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona. Yuk, bantu donasi atasi dampak corona.