kumparan
16 April 2019 16:52

Valverde: Kondisi Messi Sempurna

Lionel Messi dikepung Luke Shaw, Chris Smalling, Scott McTominay, dan Fred. Foto: Reuters/Lee Smith
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menyatakan bahwa pemain andalannya, Lionel Messi, berada dalam kondisi yang sempurna. Dengan begitu, Messi siap diturunkan di laga leg kedua perempat final Liga Champions melawan Manchester United, Rabu (17/4/2019) dini hari WIB.
ADVERTISEMENT
Kabar mengenai bugarnya Messi tentu menjadi sesuatu yang menyenangkan bagi suporter Barcelona. Pasalnya, Messi sempat diragukan untuk tampil setelah mengalami luka-luka di wajahnya karena dihajar Chris Smalling pada laga leg pertama (11/4).
Messi memang babak belur di pertandingan leg pertama tersebut. Hidung megabintang asal Argentina tersebut berdarah dan pelipis matanya terluka karena disikut Smalling. Akibatnya, Messi harus absen ketika Barcelona ditahan imbang Huesca tanpa gol di pertandingan La Liga hari Sabtu (13/4) lalu.
Untungnya, Valverde telah mendeklarasikan bahwa luka-luka Messi sudah sembuh.
“Ia baik-baik saja setelah mengalami luka-luka. Ia berada dalam kondisi yang sempurna untuk pertandingan besok (melawan United),” ujar Valverde dikutip dari Goal International.
Dengan kebugarannya yang telah sempurna ini, Messi berpeluang memutus rekam jejak buruknya di babak perempat final Liga Champions.
ADVERTISEMENT
Messi terakhir kali mencetak gol di babak perempat final Liga Champions di tahun 2013 silam. Kala itu, Messi menyumbangkan satu dari dua gol Barcelona ke gawang Paris Saint-Germain di laga leg pertama. Dua belas pertandingan perempat final berikutnya, Messi tak mampu mencetak satu gol pun.
Valverde pribadi meyakini bahwa pemain andalannya itu mampu untuk kembali mencetak gol di babak perempat final.
“Kesembuhannya berarti ia semakin dekat untuk mencetak gol lagi. Statistik itu hanya berbicara tentang apa yang telah terjadi, bukan apa yang akan terjadi. Kami tidak tahu apa yang akan terjadi dan itu adalah hal yang menguntungkan," kata Valverde.
Lionel Messi berhasil mencetak lebih dari 40 gol dalam satu musim selama 10 musim terakhir. Foto: REUTERS/Albert Gea
Pulihnya Messi tidak menjadi satu-satunya kabar menyenangkan bagi Barcelona jelang laga melawan United. Pemain andalan Blaugrana lainnya, Ousmane Dembele, juga dinyatakan siap bermain.
ADVERTISEMENT
Dembele baru pulih dari cedera hamstring yang ia derita di pertengahan Maret lalu. Dembele sebenarnya sudah berada di dalam skuat Barcelona di laga leg pertama lalu. Namun, penyerang sayap asal Prancis tersebut urung bermain.
Pemain Barcelona, Ousmane Dembele, di laga melawan Huesca. Foto: REUTERS/Albert Gea
Dembele akhirnya memainkan laga perdananya seusai cedera melawan Huesca. Kesiapan Dembele tampak sudah terbukti setelah ia bermain selama 67 menit di laga tersebut. Kendati begitu, Valverde enggan memastikan apakah Dembele akan bermain sebagai starter atau tidak di laga lawan United.
“Ia tidak bermain selama empat minggu, tetapi ia dapat berpartisipasi di pertandingan melawan United. Kami tak tahu berapa lama. Ia bermain hampir selama 70 menit pekan lalu dan bermain baik. Kali ini, ia mungkin turun dari awal, mungkin juga tidak,” ungkap Valverde.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan