kumparan
search-gray
Bola & Sports18 Juli 2019 6:57

Valverde Puas dengan Tiga Rekrutan Baru Barcelona

Konten Redaksi kumparan
Ernesto Valverde
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. Foto: Albert Gea/Reuters
Pada bursa transfer musim panas kali ini, Barcelona cukup aktif. Tercatat, sudah tiga pembelian yang dilakukan Blaugrana untuk memperkuat skuatnya hingga saat ini.
ADVERTISEMENT
Frenkie De Jong, Neto Murara, dan Antoine Griezmann merupakan nama-nama baru di skuat Barcelona musim depan. Kedatangan tiga pemain baru tersebut membuat pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, girang. Menurutnya, kedatangan tiga pemain tersebut dapat menambah variasi di skuat Barcelona.
"Mereka merupakan tiga rekrutan penting dan kami berharap banyak dari mereka," ucap Valverde dilansir situs resmi klub.
Datangnya De Jong, menurut Valverde bisa memperkuat lini tengah Barcelona. Terlebih, gelandang asal Belanda itu memiliki tipikal bermain yang memang cocok dengan tim asal Catalunya itu.
Frenkie de Jong
Frenkie de Jong menjalani sesi perkenalan bersama Barcelona. Foto: Albert Gea/Reuters
"De Jong merupakan pemain yang akan memberikan kesegaran di lini tengah. Dia juga proyek besar Barcelona di masa depan karena dia berkualitas dan memiliki tahun yang banyak di sepak bola," ucap Valverde.
ADVERTISEMENT
Lalu, pujian juga dilontarkan Valverde untuk penyerang anyar Barcelona, Antoine Griezmann. Pengalaman Griezmann yang banyak diharapkan mampu untuk membawa Barcelona berjaya di kompetisi yang mereka mainkan.
"Griezmann pemain yang sudah pengalaman di La Liga dan tentunya dia akan lebih cepat beradaptasi ketimbang De Jong. Dia cepat dan dapat memanfaatkan ruang. Dia memiliki penyelesaian yang baik," ujar Valverde.
Antoine Griezmann
Griezmann akan mengenakan nomor punggung 17 di Barcelona. Foto: LLUIS GENE / AFP
Terakhir, Valverde juga turut berkomentar perihal datangnya Neto Murara. Penjaga gawang asal Brasil yang dibeli dari Valencia ini akan menjadi pelapis yang bagus untuk Marc-Andre ter Stegen.
"Neto akan memberikan kami keamanan di posisi penjaga gawang. Dia berpengalaman dan pemain yang pas untuk bekerja dengan Ter Stegen," tutup Valverde.
Neto
Neto saat memperkuat Valencia. Foto: Marco BERTORELLO / AFP
Ketiga pemain ini akan dibawa Barcelona untuk mengikuti tur pramusim di Jepang. Nantinya, Barcelona akan melakukan dua uji tanding yakni menghadapi Chelsea (23/7), dan Vissel Kobe (27/7).
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white