kumparan
search-gray
Bola & Sports7 Juli 2020 5:53

Virgil van Dijk: Liverpool Siap Jadi Juara Bertahan Premier League

Konten Redaksi kumparan
Virgil van Dijk: Liverpool Siap Jadi Juara Bertahan Premier League (71717)
Trofi Premier League. Foto: Reuters/Matthew Childs
Liverpool akhirnya berhasil meraih titel Premier League pertama mereka. Virgil van Dijk memastikan bahwa itu bukan kebetulan belaka dan siap menjadikan The Reds sebagai juara bertahan Premier League.
ADVERTISEMENT
"Saya merasa sangat bangga bisa mempersembahkan titel Premier League kepada para fans yang telah menunggu sangat lama untuk prestasi ini," kata Van Dijk, dilansir Goal International.
"Sekarang kami akan mencoba untuk fokus dan terus konsisten agar bisa memenangi semua laga di musim depan. Tujuan kami adalah untuk kembali memenangi titel," tambahnya.
Virgil van Dijk: Liverpool Siap Jadi Juara Bertahan Premier League (71718)
Virgil van Dijk di sesi latihan Liverpool. Foto: Reuters/Carl Recine
Melihat komposisi skuat Liverpool, bukan hal sulit buat klub asal Merseyside itu kembali memenangi Premier League di musim depan.
Namun, Van Dijk tak ingin jemawa. Ia mengetahui bahwa itu bukan tugas yang mudah dilakukan. Apalagi, Liverpool punya pengalaman gagal mempertahankan gelar juara Liga Champions mereka.
"Tentu saja itu akan sulit. Kami tentu ingin terus mempertahankan gelar juara. Lihat saja saat kami berusaha untuk mempertahankan gelar Liga Champions, tetapi harus kalah di hadapan Atletico Madrid," ujar Van Dijk.
ADVERTISEMENT
Liverpool sudah 30 tahun menanti titel Premier League pertama mereka. Sayangnya, ketika Liverpool berhasil buka puasa gelar titel Liga Inggris, mereka tak bisa langsung merayakannya bersama fans.
Pandemi COVID-19 membuat Liverpool tak bisa langsung melakukan parade trofi di hadapan para fans mereka.
Walau demikian, bukan berarti Liverpool tak akan melakukan parade. Juergen Klopp menjanjikan bahwa parade akan tetap digelar, tetapi itu setelah vaksin COVID-19 ditemukan.
****
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white