kumparan
Bola & Sports12 Maret 2020 23:28

Waspadai Virus Corona, MLS 2020 Ditunda 30 Hari

Konten Redaksi kumparan
CVR, Inter Miami
Inter Miami menjalani laga debut MLS kontra LAFC. Foto: Twitter/Inter Miami FC
Major League Soccer (MLS) mengambil sikap terkait penyebaran virus corona. Pada Kamis (12/3), MLS merilis pernyataan resmi yang menyebut bahwa kompetisi ditangguhkan selama 30 hari.
ADVERTISEMENT
"Klub-klub kami sepakat untuk menangguhkan kompetisi untuk sementara waktu berdasarkan imbauan dari Centers for Disease Control and Prevention (CDC), Public Health Agency of Canada (PHAC), dan sejumlah otoritas kesehatan lainnya, serta kesadaran seluruh suporter, pemain, ofisial, dan karyawan klub."
"Kami berterima kasih kepada seluruh suporter karena tetap mendukung kami di situasi sulit seperti ini," jelas Komisioner MLS, Don Garber.
MLS 2020 sebenarnya baru menyelesaikan pekan kedua. Untuk musim 2020, kompetisi ini dimulai pada 29 Februari. Jika digelar sesuai jadwal, kompetisi bakal rampung pada 7 November 2020.
MLS tidak menjadi satu-satunya kompetisi liga yang menangguhkan aktivitas demi memerangi penyebaran virus corona.
Pada Kamis (12/3), Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) mengumumkan penangguhan La Liga Santander dan La Liga Smartbank. Sebelumnya, RFEF juga mengambil keputusan untuk menghentikan sementara seluruh ajang sepak bola dan futsal yang divisinya berada di bawah dua kompetisi tersebut.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan