Bola & Sports
·
1 Februari 2021 1:21

West Ham vs Liverpool: Mohamed Salah Bikin 2 Gol, Si Merah Kalahkan Tuan Rumah

Konten ini diproduksi oleh kumparan
West Ham vs Liverpool: Mohamed Salah Bikin 2 Gol, Si Merah Kalahkan Tuan Rumah (251474)
Pemain Liverpool Mohamed Salah menedang bola ke arah gawang West Ham United pada pertandingan lanjutan Premier League di Stadion London, London, Inggris. Foto: Justin Setterfield/Pool/REUTERS
Liverpool kembali meraih kemenangan di pentas Liga Inggris. Usai tengah pekan kemarin mengalahkan Tottenham Hotspur, kali ini pasukan Juergen Klopp bisa menumbangkan West Ham United dengan skor 3-1, Minggu (31/1) malam WIB.
ADVERTISEMENT
Mohamed Salah membuat dua gol pada menit ke-57 dan 68. Satu gol lainnya dibuat oleh Georginio Wijnaldum di menit ke-84.
West Ham baru bisa membalas pada menit ke-87. Sepak pojok Aaron Creswell berhasil diteruskan Craig Dawson ke dalam gawang.
Kemenangan ini membawa Liverpool naik ke posisi tiga klasemen dengan 40 angka. Si Merah cuma tertinggal satu angka dari Manchester United yang ada di posisi kedua.
Sementara, West Ham United menempati posisi kelima. Pasukan David Moyes mengumpulkan 35 angka dari 21 pertandingan.

Starting Line Up West Ham vs Liverpool

West Ham XI: Fabianski; Coufal, Dawson, Ogbonna, Cresswell; Soucek, Rice; Bowen, Benrahma, Fornals; Antonio
Liverpool XI: Alisson; Alexander-Arnold, Phillips, Henderson, Robertson; Wijnaldum, Milner, Thiago; Shaqiri, Salah, Origi
ADVERTISEMENT

Jalannya Pertandingan West Ham vs Liverpool

West Ham dan Liverpool sama-sama tampil terbuka sejak menit awal. Upaya pertama datang dari kubu tamu. Sepakan Wijnaldum di menit kesembilan masih melambung di atas gawang West Ham.
Liverpool bisa menguasai jalannya pertandingan. Akan tetapi, pertahanan rapat yang dibuat The Hammers membuat Liverpool sulit sekali membuat peluang.
Sementara, West Ham tak bisa keluar dari pressing ketat yang dibuat Liverpool. Sekalinya bisa lewat pressing, lini belakang Liverpool masih tampil sangat solid.
Liverpool coba membongkar pertahanan rapat dengan umpan terobosan dan tendangan jarak jauh. Menit akhir babak pertama, Salah melakukan sepakan jarak jauh yang masih bisa ditangkap Fabianski.
West Ham vs Liverpool: Mohamed Salah Bikin 2 Gol, Si Merah Kalahkan Tuan Rumah (251475)
Selebrasi pemain Liverpool Mohamed Salah usai mencetak gol ke gawang West Ham United pada pertandingan lanjutan Premier League di Stadion London, London, Inggris. Foto: John Walton/Pool/REUTERS
Di babak kedua, Liverpool memulai laga dengan agresif. Mohamed Salah bisa melepaskan tembakan di depan gawang. Namun, Aaron Creswell masih bisa melakukan blok.
ADVERTISEMENT
Lalu, di menit ke-50 ada Divock Origi yang melakukan sepakan. Bola menyentuh jaring luar gawang West Ham United.
The Hammers juga punya peluang di menit ke-55. Lewat serangan balik Bowen berhasil memberi umpan kepada Antonio. Tendangan Antonio dari dalam kotak penalti masih melebar.
Liverpool berhasil membuat gol di menit ke-57. Sepakan Mohamed Salah dari dalam kotak penalti tak bisa dihalau Fabianski. Liverpool unggul 1-0.
West Ham tampil lebih agresif usai kebobolan. Akan tetapi, agresifnya The Hammers menimbulkan lubang di lini belakang.
Lewat serangan balik, Liverpool bisa membuat gol kedua. Sepak pojok West Ham gagal, bola diterima Alexander-Arnold yang langsung melakukan tendangan ke depan. Shaqiri yang menerima langsung memberikan kepada Salah yang berdiri bebas di depan gawang.
West Ham vs Liverpool: Mohamed Salah Bikin 2 Gol, Si Merah Kalahkan Tuan Rumah (251476)
Pemain Liverpool Nathaniel Phillips berebut bola dengan pemain West Ham United pada pertandingan lanjutan Premier League di Stadion London, London, Inggris. Foto: Justin Setterfield/Pool/REUTERS
Dengan sepakan kaki kiri, Salah bisa membobol gawang Fabianski. Liverpool unggul 2-0.
ADVERTISEMENT
Liverpool kembali membuat gol. Kali ini Wijnaldum yang menjadi aktornya pada menit ke-84. Umpan Roberto Firmino berhasil diteruskan Wijnaldum ke gawang.
Tiga menit kemudian giliran West Ham yang membikin gol. Sepak pojok Creswell berhasil diteruskan Craig Dawson. Skor berubah menjadi 3-1 dan bertahan hingga laga rampung.