Bola & Sports
·
24 November 2020 5:02

Wolves vs Southampton: Imbang 1-1, The Saints Belum Terkalahkan di Tujuh Laga

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Wolves vs Southampton: Imbang 1-1, The Saints Belum Terkalahkan di Tujuh Laga (58338)
Pertandingan Wolverhampton Wanderers vs Southampton di Stadion Molineux, Wolverhampton, Inggris, Senin (23/11). Foto: Pool via REUTERS/Andrew Boyers
Tidak ada pemenang dalam duel Wolves vs Southampton pada pekan kesembilan Liga Inggris 2020/21. Kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1 kala bermain di Stadion Molineux, Selasa (24/11/2020) dini hari WIB.
ADVERTISEMENT
Gol Wolves dicetak oleh Pedro Neto pada menit ke-75. Sementara, gol Southampton dicatatkan oleh Theo Walcott di menit ke-58.
Hasil ini membuat Wolves menempati posisi ke-9 dalam klasemen sementara Premier League dengan koleksi 14 poin. Di sisi lain, Southampton bertengger di peringkat kelima dengan raihan 17 angka.

Line Up Wolves vs Southampton

Wolves (3-4-3): Patricio; Boly, Dendoncker, Kilman; Semedo, Moutinho, Neves, Ait Nouri, Traore, Podence, Gimenez.
Southampton (4-4-2): McCarthy; Walker-Peters, Bednarek, Vestegaard, Betrand; Amstrong, Ward-Prowse, Romeu, Djenepo; Walcott, Adams.

Jalannya laga Wolves vs Southampton

Wolves vs Southampton: Imbang 1-1, The Saints Belum Terkalahkan di Tujuh Laga (58339)
Pertandingan Wolverhampton Wanderers vs Southampton di Stadion Molineux, Wolverhampton, Inggris, Senin (23/11). Foto: Pool via REUTERS/Andrew Boyers
Meski bertindak sebagai tamu, Southampton tampil lebih mendominasi di menit-menit awal pertandingan. Sementara, Wolves bermain lebih menunggu dengan melakukan serangan balik cepat.
Wolves menciptakan beberapa peluang emas lewat Daniel Podence dan Adama Traore. Sementara, Wolves memiliki kesempatan yang salah satunya berasal dari kaki Theo Walcott.
ADVERTISEMENT
Hingga 30 menit waktu berjalan, Southampton tercatat menguasai bola sebanyak 60 persen. Namun, mereka masih kalah dalam hal kesempatan mencetak gol ketimbang Wolves.
Adama Traore dan kolega telah melepaskan tujuh kali tembakan yang empat di antaranya sukses menemui target, sedangkan Southampton hanya tiga kali melepas sepakan dan salah satunya akurat.
Skor 0-0 pun bertahan hingga babak pertama selesai.
Wolves vs Southampton: Imbang 1-1, The Saints Belum Terkalahkan di Tujuh Laga (58340)
Pertandingan Wolverhampton Wanderers vs Southampton di Stadion Molineux, Wolverhampton, Inggris, Senin (23/11). Foto: Pool via REUTERS/Michael Steele
Kembali dari ruang ganti, jalannya pertandingan tak banyak berubah. Southampton tetap mendominasi dengan bola-bola pendek sedangkan Wolves kerap mengandalkan operan-operan langsung ke depan.
Southampton akhirnya berhasil unggul terlebih dahulu pada menit ke-58. Adalah Theo Walcott yang mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan dari Che Adams.
Selepas gol itu, Wolves langsung berupaya merespon. Mereka beberapa kali mampu mengancam gawang Southampton yang dijaga McCarthy. Namun, upaya mereka masih belum yang berbuah gol.
ADVERTISEMENT
Pada menit ke-75, Wolves akhirnya mampu menyamakan kedudukan. Pedro Neto berhasil mencetak gol setelah mendapatkan bola muntah di depan gawang.
Tiga menit berselang, Raul Gimenez sukses membuat Wolves unggul lewat golnya. Sayangnya, gol tersebut dianulir wasit karena sang pemain terkena jebakan offside. Skor 1-1 pun bertahan hingga laga selesai. Tidak ada pemenang dalam laga ini.
****
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.