kumparan
27 Agustus 2019 14:16

4 Rekomendasi Restoran Enak di Sekitar Marina Bay Sands

LAVO Foto: Dok. Marina Bay Sands
Jalan-jalan ke Singapura dan menginap di Hotel Marina Bay Sands, tampaknya belum lengkap kalau tidak menikmati makanan enak yang siap memanjakan perut. Berbagai restoran kelas dunia dengan masakan yang tak usah diragukan lagi kelezatannya, sudah tersedia di sekitar hotel.
ADVERTISEMENT
Lalu, restoran apa saja, sih yang kumparan rekomendasikan untuk mengobati perut lapar saat traveling ke Singapura dan menginap di Marina Bay Sands? Simak ulasannya berikut ini:
  1. LAVO Italian Restaurant and Rooftop Bar
LAVO Foto: Dok. Marina Bay Sands
LAVO berlokasi di Sands SkyPark menara 1 lantai 57. Berada di ketinggian, membuat pengunjung bisa menikmati suasana makan dengan pemandangan Singapura.
Sesuai namanya, hidangan di LAVO ini bertema Italia dengan sentuhan Amerika. Menu restoran LAVO dibuat khusus oleh mitra TAO Group dan koki Ralph Scamardella. Salah satu menu favorit di LAVO adalah penne a la vodka, linguini dengan saus kerang, bola-bola daging, dan ayam parmesan.
Breakfast Pizza Lavo Restaurant Foto: Safira Maharani/ kumparan
Para pelayan tampak ramah melayani pengunjung restoran. Saat menyantap makanan, pengunjung juga ditemani alunan musik yang bisa menghangatkan suasana.
ADVERTISEMENT
Di sela-sela menikmati hidangan, pandangan mata para pengunjung tiba-tiba tertuju ke bawah. Ternyata 'Water Show' sudah dimulai tepat pukul 21.00 waktu Singapura. Selama hampir 15 menit, kerlap-kerlip pertunjukan atraksi air itu menjadi pemandangan tersendiri saat makan malam di LAVO.
Untuk menikmati makan di LAVO, para pengunjung bisa datang setiap hari mulai pukul 17.00 sampai 02.00 waktu Singapura. LAVO juga melayani santapan makan siang khusus saat akhir pekan.
  1. Black Tap Craft Burgers & Beer
Suasana makan siang di Black Tap Singapura. Foto: Moh Fajri/kumparan
Restoran dengan kapasitas 133 tempat duduk ini terletak di The Shoppes, Marina Bay Sands. Black Tap menawarkan suasana dan pelayanan yang nyaman.
Sajian burger klasik seperti All-American Burger dan Greg Norman Burger, dengan daging wagyu, saus buttermilk-dill, blue cheese, dan arugula terlalu sayang untuk dilewatkan.
ADVERTISEMENT
Selain itu, menu Crispy Chicken Sandwich dan award-wining Spicy Korean BBQ wings dengan biji wijen panggang, dan daun bawang, serta disajikan dengan saus buttermilk-dill juga cukup menggoda. Berbagai salad, burger, pilihan vegan, dan makanan ringan seperti Crispy Brussels Sprouts dan Fried Mozzarella, melengkapi menu restoran ini.
Black Tap Greg Norman Burger Foto: Regina/kumparan
Para pengunjung juga dapat menikmati sajian di bar Crazyshake TM yang terbuka, sembari bercengkrama akrab dengan tamu lainnya. Para pengunjung tampak terperangah melihat keahlian pelayan dalam meracik minuman. Tak jarang, mereka mengabadikan momen itu melalui telepon pintarnya.
Berbagai minuman seperti Strawberry Cotton Candy asli dengan mutiara berwarna biru dan merah muda, permen lollipop warna merah muda, rock candy, whipped cream dan cotton candy, dan Bam Bam Fruity Pebbles shake, dengan pinggiran fruity pebbles rim dan rice krispy treat, strawberry pop tart dan laffy taffy rope bisa menjadi pilihan yang menarik.
ADVERTISEMENT
Selain itu, menu signature cocktails, mocktail, craft beers, dan banyak lagi sajian yang siap memanjakan perut. Black Tap melayani tamu setiap hari untuk makan siang dan malam.
  1. Adrift
Adrift Foto: Regina/kumparan
Adrift adalah restoran Izakaya yang terletak di lobi hotel Marina Bay Sands Tower 2. Menu yang ditawarkan Adrift bernuansa artistik dengan paduan makanan panas dan dingin.
Adrift juga melayani porsi mewah setengah piring hingga satu piring penuh daging, makanan laut, atau beragam hasil bumi yang menggunakan metode memasak Robata.
Robata merupakan sebuah metode memasak khas restoran Jepang dengan meletakkan makanan di atas arang panas, kemudian dipanggang dengan kecepatan berbeda-beda. Makanan yang disugguhkan dapat dinikmati bersama cocktails, sake, wine atau beer ala Izakaya.
ADVERTISEMENT
Restoran ini memiliki koleksi ruang untuk berbagai pengalaman bersantap makan mulai dari artisanal mixology, ketersediaan makanan ringan di bar, sampai ruang makan malam pribadi untuk pertemuan dengan mitra bisnis.
Untuk menikmati sajian di Adrift, para pengunjung bisa datang setiap hari. Adrift siap memanjakan perut pengunjung saat sarapan, makan siang, dan makan malam.
  1. KOMA
Suasana di Restoran KOMA di Marina Bay Sands Singapura. Foto: Moh Fajri/kumparan
KOMA merupakan restoran bernuansa Jepang yang juga ada di Hotel Marina Bay Sands. Nuansa khas Negeri Sakura sudah terasa saat memasuki pintu masuk yang dilengkapi berbagai tulisan Jepang.
Restoran ini juga dilengkapi dengan DJ yang siap menemani saat bersantap. Pilihan yang disuguhkan mulai; dari sushi, sashimi, sampai robotayaki. Selain sushi, hidangan utama KOMA juga ada salmon pillow, cangkang pastri garing yang diisi dengan alpukat asap serta salmon sashimi, dan paprika jalapeño yang dibakar.
Hidangan makan malam di restoran KOMA Singapura. Foto: Moh Fajri/kumparan
Menu lainnya adalah D.I.Y. Spicy Tuna (Do It Yourself) atau nasi renyah berbentuk lingkaran yang hangat, menghiasi jari-jari tangan pada manekin, dan dilengkapi dengan tartare tuna pedas, serta juga saus kecap manis.
ADVERTISEMENT
Selain itu, salah satu yang menarik juga adalah surf & turf roll; terdiri dari daging sapi wagyu, hokkaido uni, dan kaviar. Menu yang juga tak boleh dilewatkan lainnya adalah wild mushroom fried rice dengan berbagai jenis jamur; termasuk shiitake, enoki, shimeji, dan maitake dengan nasi koshihikari.
Tak cukup sampai disitu saja, sajian snow aged niigata wagyu beef juga menjadi menu andalan yang harus dicoba. Rasa daging sapi wagyu yang dihidangkan begitu memanjakan lidah. Untuk menikmati masakan di KOMA, para pengunjung akan dilayani setiap hari sejak siang sampai dini hari.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan