Food & Travel
·
16 November 2020 15:56

5 Rekomendasi Restoran Halal di Singapura, dari Chinese Food sampai Fast Food

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Rekomendasi Restoran Halal di Singapura, dari Chinese Food sampai Fast Food (2471)
Ilustrasi pedagang makanan di Singapura. Foto: Shutterstock
Selain memukau dengan deretan tempat wisatanya, di Singapura juga terdapat restoran dengan makanan enak yang mampu memanjakan lidah. Sayangnya, untuk para umat muslim kerap ragu lantaran di Negeri Singa ini juga banyak restoran tak halal.
ADVERTISEMENT
Singapura merupakan negara dengan beragam suku, bangsa, dan ras —menjadikan kuliner di negara itu amat beragam. Kamu dapat menemukan makanan Chinese, India, Malaysia, Indonesia, bahkan makanan khas Eropa. Maka itu, bahan-bahan yang digunakan juga berbeda-beda, dan sebagian tidak halal.
Daripada kamu kebingungan, berikut kumparan rangkum 5 rekomendasi restoran halal di Singapura. Di mana saja, ya?

1. Subway

5 Rekomendasi Restoran Halal di Singapura, dari Chinese Food sampai Fast Food (2472)
Subway Foto: Instgaram @subway
Restoran fast food sandwich ini sudah terkenal di banyak negara, tetapi tidak semua gerai memiliki sertifikat halal. Untungnya, kamu dapat menikmati sandwich halal di Subway Singapura. Kini, tempat makan tersebut sudah mengantongi sertifikat halal dari Majlis Ugama Islam Singapura (MUIS).
Dalam unggahan Facebook resmi Subway Singapura pada Maret 2018, rantai restoran makanan cepat saji ini mengumumkan kalau 132 outlet-nya di Singapura secara resmi tidak lagi menjual menu yang mengandung daging babi, dan telah memulai proses untuk mendapatkan sertifikat halal. Dan sejak September 2018, outlet Subway Singapura telah memiliki sertifikat halal.
ADVERTISEMENT

2. A&W

5 Rekomendasi Restoran Halal di Singapura, dari Chinese Food sampai Fast Food (2473)
Ilustrasi Makan Ayam Goreng Foto: Shutterstock/54613
Baru bersertifikasi halal pada November 2020, kamu kini dapat menikmati restoran A&W di Singapura dengan aman. Namun, perlu diperhatikan bahwa gerai yang telah mendapat sertifikat halal hanya berada di dua tempat —Jewel Changi Airport Singapura dan cabang lain di AMK Hub.
Hal ini diumumkan oleh perusahaan HalalHub Consultants melalui media sosial Facebook —hal tersebut juga dikonfirmasi oleh MUIS, sebuah lembaga halal di Singapura. Sajian ayam goreng crispy, kentang goreng spiral, sup sayuran, dan makanan lain ala A&W kini resmi halal!

3. Jiak Modern Tzechar

Mengusung tema restoran Zi Char, yang berarti tradisi makan bersama-sama dalam satu meja dengan berbagai makanan khas Tiongkok, membuat restoran ini menjadi destinasi wisata kuliner para turis.
ADVERTISEMENT
Untungnya restoran chinese ini telah berlabel halal, sehingga dapat memberi pengalaman makan yang memuaskan. Jika tertarik, kamu dapat memesan beberapa menu populer di sini, lho! Ada curry fish head, claypot golden chicken, chili crab, dan salted egg prawn —lauk makanan chinese yang unik, dengan cita rasa yang cocok untuk anak muda

4. Elfuego by Collin’s

5 Rekomendasi Restoran Halal di Singapura, dari Chinese Food sampai Fast Food (2474)
Charcoal Grilled Australian Angus Tomahawk Steak-Elfuego by Collin’s Foto: Mela Nurhidayati/kumparan
Selain restoran sandwich, ayam goreng, dan chinese food, kamu juga dapat menemukan tempat makan steak halal di Singapura. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh koki utama Elfuego by Collin’s, Koh Han Jie, kepada kumparan.
Restoran yang mengusung konsep dining ini berada di Jewel Changi Airport, Singapura, —menawarkan beragam masakan Eropa bergaya kontemporer. Salah satu hal penting bagi para pencinta steak, hidangan daging di restoran ini juga dimasak dengan tidak menggunakan wine untuk menjaga kehalalan sajiannya.
ADVERTISEMENT

5. Kenny Rogers Roaster

5 Rekomendasi Restoran Halal di Singapura, dari Chinese Food sampai Fast Food (2475)
Restoran Kenny Roagers Roasters Singapura Foto: Dok.Kenny Roagers Roasters Singapura/Instagram
Terakhir, salah satu restoran ayam panggang terkenal di Singapura telah tersertifikasi halal. Sejak 2019, outlet restoran Kenny Rogers Roaster yang berada di Tampines Century Square mal sudah dapat dinikmati dengan aman oleh umat muslim. Kamu dapat menikmati ayam rotisserie, aneka steak, dan berbagai hidangan utama lainnya tanpa khawatir lagi.
Reporter: Natashia Loi