kumparan
25 Februari 2019 18:14

7 Kudapan Legit yang Ikut Meriahkan Oscar 2019

Kudapan manis saat Oscar 2019
Kudapan manis saat Oscar 2019. Foto: Instagram @wpcatering
Perhelatan bergengsi Academy Awards ke-91 baru saja diselenggarakan di Amerika Serikat hari ini (25/2). Diadakan di Dolby Theatre, California, acara tahunan ini merupakan sebuah ajang penghargaan yang dipersembahkan khusus bagi insan perfilman Hollywood.
ADVERTISEMENT
Tak hanya dimeriahkan oleh artis dan aktor kenamaan Hollywood, aneka hidangan yang disajikan setelah Oscar berakhir juga tak kalah menjadi buah bibir. Sajian untuk tamu spesial perhelatan ini biasanya diracik khusus oleh chef tersohor dengan tampilan yang mewah dan tentunya menggugah selera.
Pada penyelenggaraan Oscar tahun 2019, chef asal Austria, Wolfgang Puck, kembali dipercaya menyajikan hidangan spesial untuk para tamu undangan. Dilansir Food & Wine Magazine, chef berusia 69 tahun ini akan menyajikan 60 jenis hidangan; mulai dari hidangan berat hingga dessert nan legit.
Penasaran makanan apa saja yang disantap para tamu setelah perhelatan Academy Awards ke-91? Berikut kami ulas tujuh kudapan legit buatan Wolfgang Puck yang disajikan saat Oscar 2019.
ADVERTISEMENT
1. Golden Champagne Strawberry Push-Up Pop
Permen lolipop ternyata menjadi salah satu kudapan yang disajikan saat after party Academy Awards, lho. Namun bukan lolipop biasa, permen ini terbuat dari perpaduan champagne dan potongan strawberry segar yang disajikan dengan taburan popping candy.
Untuk membuat kudapan manis ini, sang koki menggunakan champagne dari Piper-Heidsieck, yang juga disajikan sebagai minuman spesial bagi para tamu Oscar. Perpaduan rasa lolipop yang unik ditambah popping candy yang 'meledak-ledak' di mulut tentu menjadi pengalaman tak terlupakan setelah menikmati perhelatan Oscar 2019.
2. Heirloom Carrot Tartare
Bila biasanya tartare terbuat dari daging sapi segar yang dicacah halus. Namun, khusus untuk Oscar, Wolfgang berkreasi membuat tartare lezat dari wortel. Diberi nama heirloom carrot tartare, kudapan berukuran one bite ini terbuat dari cacahan wortel yang dicampur bahan-bahan lain; seperti bawang merah, dijon mustard, dan kuning telur segar.
ADVERTISEMENT
Disajikan di atas umbi bernama sunchoke, tartare jadi lebih sempurna. Sebagai penambah rasa, hidangan ini juga dilengkapi dengan tambahan acar biji mustard dan potongan lobak pedas di atasnya.
3. Hibiscus Pate de Fruit on Citrus Rice Cakes
Kue bercita rasa manis memang selalu cocok disajikan sebagai kudapan pesta. Nah, pada after party Academy Award ke-91 ini, Wolfgang tak lupa menyajikan sederetan kue manis dengan tampilan menggugah selera, salah satunya kue berbentuk bulat pipih ini.
Sesuai namanya, kudapan ini terbuat dari pate de fruit atau permen kenyal dari Prancis yang disajikan di atas rice cake bercita rasa asam. Hidangan ini semakin unik karena pate de fruit yang disajikan di atas kue terbuat dari bahan utama berupa bunga hibiscus.
ADVERTISEMENT
4. Passion Fruit Pillow Cakes
Tak hanya kue bertekstur renyah, ada juga kudapan bernama passion fruit pillow cakes yang empuk saat digigit. Disajikan dengan ukuran one bite, warna kuning terang ditambah buah markisa di atas kue membuat hidangan semakin terlihat menyegarkan. Kue ini juga disajikan dengan taburan bubuk emas yang membuat tampilannya semakin mewah dan elegan.
5. Matcha Cherry Macarons
Matcha nampaknya masih menjadi pilihan favorit untuk menambah kelezatan suatu kudapan. Kali ini, chef Wolfgang menggunakan bubuk teh hijau asal Negeri Sakura ini sebagai salah satu bahan utama untuk membuat macarons spesial Oscar 2019.
Layaknya hidangan berbahan matcha lainnya, macarons ini didominasi warna hijau dengan tambahan bubuk matcha yang ditabur di atasnya. Sedangkan untuk isianya, Wolfgang menggunakan krim dari buah ceri yang memiliki cita rasa legit dan bertekstur lembut saat disantap.
ADVERTISEMENT
6. Opal Apple 'Summer Rolls'
Opal apple 'Summer Rolls' menjadi kudapan segar yang bisa dipilih para tamu Oscar 2019 saat after party berlangsung. Hidangan ini terbuat dari apel yang diiris tipis memanjang lalu digulung padat. Sebagai penambah rasa, Opal Apple 'Summer Rolls' juga disajikan dengan tambahan daun shiso dan biji delima segar.
7. Strawberry Cookies
Sekilas, camilan ini terlihat seperti kue kering pada umumnya. Tapi bila dilihat lebih seksama, terdapat potongan kacang pistachio di sela-sela kue kering yang membuat rasanya semakin gurih.
Selain itu, lelehan cokelat juga terlihat di sela-sela kue yang akan lumer saat digigit. Disajikan dengan potongan stroberi segar di atasnya, perpaduan manis, gurih, dan asamnya stroberi membuat kudapan ini terasa semakin istimewa.
ADVERTISEMENT
Dari semua dessert Wolfgang Puck di after party Oscar 2019 ini, mana yang menarik perhatian kamu?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan