kumparan
24 Apr 2019 12:14 WIB

Amazing Morning di Candi Borobudur Bersama Nestum

Amazing morning Nestum Foto: Azalia Amadea/kumparan
Sudah sejak lama sarapan menjadi kegiatan penting di pagi hari. Selain tentunya juga berolahraga. Mengawali hari dengan sarapan dipercaya dapat meningkatkan energi. Bahkan bila menunya tepat, energi pun cukup untuk aktivitas seharian.
ADVERTISEMENT
Begitu pula dengan Nestum. Jenama makanan untuk sarapan ini juga menggiatkan kampanye sarapan sehat. Dengan tagline ‘sarapan itu dimakan, bukan diminum.’
Bahkan menurut Business Executive Officer Dairy Nestle Indonesia, Windy Cahyaning Wulan mengatakan sarapan adalah 70 persen dari kebutuhan harian kita. Maka Nestum pun mengajak kita agar tidak lupa sarapan dengan mengadakan acara “Amazing Morning.”
Kegiatan ini berlangsung di Candi Borobudur. Tepatnya selama 22-24 April 2019. Kegiatan tersebut merupakan acara utama dari rangkaian kompetisi online di Instagram Nestum.
Terpilihlah lima orang pemenang dari Surabaya, Semarang, Trenggalek, Pekalongan, dan Jakarta. Kelimanya menang karena telah mengupload kreasi resep masakannya dengan Nestum.
Amazing morning Nestum Foto: Azalia Amadea/kumparan
Amazing Morning dimulai dengan menyaksikan matahari terbit di salah satu spot sunrise terbaik yakni Candi Borobudur. Sayangnya, pagi itu (23/4) matahari tak nampak karena langit yang mendung.
ADVERTISEMENT
Namun, kegiatan tetap berlangsung dengan mendengarkan sejarah Candi Borobudur sambil berkeliling area satu dari tujuh keajaiban dunia itu. Ada satu tour guide yang memandu di Candi Borobudur.
Sekitar jam 07.00 rombongan sampai di Taman Witarka yang menjadi area Amazing Morning. Masih dalam kawasan Candi Borobudur acara dimulai dengan olahraga bersama yang dipimpin Jennifer Bachdim. Olahraga pagi ini berlangsung selama kurang lebih 45 menit hingga satu jam.
Amazing morning Nestum Foto: Azalia Amadea/kumparan
Seperti diketahui, Jennifer Bachdim sangat giat berolahraga. Bukan cuma itu, namun juga menjalankan hidup sehat. Sebagai seorang ibu, ia pun menerapkan pola hidup sehat bukan hanya ke dirinya sendiri juga kepada suami serta anak-anaknya.
Setelah berolahraga bersama Jennifer Bachdim dan Komunitas Jantung Sehat Borobudur, perut pun terasa lapar. Maka kami disuguhkan kreasi unik dari Nestum. Ada bubur ayam, pancake, dan parfait dengan buah-buahan.
ADVERTISEMENT
Rupanya salah satu kreasi resep Nestum dengan buah-buahan menjadi favorit Jennifer Bachdim. Istri dari pemain sepak bola Irfan Bachdim ini mengakui betapa pentingnya sarapan.
“Nestum bagus untuk sarapan dan gampang. Jadi cepat bikinnya, tinggal kasih air hangat sama buah-buahan. After workout aku juga makan Nestum biasanya,” ucap perempuan yang menyukai varian original Nestum tersebut.
Amazing morning Nestum Foto: Azalia Amadea/kumparan
Bahkan kebiasaan sarapan sehat juga ia tularkan ke kedua anaknya. “Anak-anak aku juga tahu makan sehat itu penting,” tambahnya.
Nestum mengharapkan pengalaman para peserta di Amazing Morning kali ini semakin menyadarkan pentingnya sarapan. Karena dengan sarapan sehat di pagi hari merupakan investasi di hari besar.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan