Food & Travel
·
14 Januari 2021 15:56

Chef Marco Braun Buat Kreasi Hidangan Rendang di Indonesian Meat Cuisine

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Chef Marco Braun Buat Kreasi Hidangan Rendang di Indonesian Meat Cuisine (408308)
Chef Marco Braun unjuk keahlian memasak kreasi rendang di Indonesian Meat Cuisine. Foto: Dok. Meat & Livestock Australia.
Setelah ditunggu-tunggu, acara Indonesian Meat Cuisine yang menjadi bagian dari rangkaian kampanye BEEF UP akhirnya dilangsungkan pada Kamis, 14 Januari 2021. Pada episode perdana tersebut, Indonesia Meat Cuisine menghadirkan Chef Marco Braun.
Sesuai nama acaranya, dalam kesempatan tersebut Chef Marco membagikan beragam wawasan dan pengalaman baru tentang cara membuat rendang daging sapi yang enak.

Chef Marco Braun dan ketertarikannya dengan budaya Minangkabau

Dalam profil singkatnya, diketahui jika Marco Braun pernah menjadi Executive Sous Chef di Grand Hyatt Dubai dari September 2010 hingga Agustus 2014. Lalu pindah ke Bali dan menjadi Executive Chef di Grand Hyatt Bali dari Agustus 2014 sampai September 2015. Dari Oktober 2015 hingga sekarang, Marco Braun menjadi Executive Chef di Jakarta Convention Center.
Dalam acara tersebut, Chef Marco yang hendak memasak rendang, juga tampil unik dalam acara Indonesia Meat Cuisine. Ya, ia tampil dengan mengenakan kain tradisional khas dari Sumatera Barat.
Menariknya di acara Indonesia Meat Cuisine, Marco Braun mengaku sangat suka dengan budaya Minangkabau. Tak mengherankan, dalam kesempatan ini Chef Marco Braun akan memasak rendang dengan ciri khasnya.

Andalkan daging sapi Australia untuk memasak rendang

Dari beberapa bumbu dan bahan-bahan yang disediakan oleh Chef Marco, ada satu bahan utama yang menarik untuk diulik. Chef Marco ternyata memilih menggunakan daging sapi Australia untuk memasak rendang ala dirinya.
Ia pun menjelaskan kalau daging sapi Australia memiliki beberapa jenis, termasuk grassfed, grainfed, kemudian dari beberapa breed, seperti angus dan wagyu. Setiap jenis daging Australia menurut Chef Marco juga memiliki karakteristik, tekstur dan rasa yang berbeda. Hal ini termasuk grade atau marbling yang berbeda. Variasi ini membuat daging sapi australia cocok untuk berbagai jenis masakan, termasuk masakan khas nusantara.

Tips Memasak Rendang yang Enak

Tak ketinggalan, Chef Marco pun membagikan tips menarik untuk membuat rendang yang enak. Sembari memasak di Indonesia Meat Cuisine, Chef Marco memilih menggunakan potongan tenderloin dari daging sapi Australia. Alasan dipilih bagian tersebut, menurut Chef Marco bisa menghasilkan cita rasa rendang yang sangat lezat.
Chef Marco bukanlah satu-satunya chef yang dihadirkan di acara Indonesia Meat Cuisine. Sebab, acara ini juga menghadirkan lima chef hebat yang berbeda-berbeda di setiap episodenya.
Menariknya, masing-masing chef tersebut akan memasak kuliner khas Indonesia yang berbeda-beda dengan style masing-masing. Selain itu, kelima chef nantinya akan hadir di episode terakhir sebagai Final Big Bang.
Penasaran? Yuk, tonton terus episode live cooking bersama True Aussie Beef and Lamb setiap minggunya dan jangan lupa follow dan pantau terus update-nya di akun Instagram @trueaussieid.
YUK, BEEF UP! Kamu juga bisa mendapatkan beragam resep daging sapi lainnya dengan mengunjungi laman www.trueaussiebeefandlamb.id.
Artikel ini merupakan bentuk kerja sama dengan Meat & Livestock Australia