Food & Travel
·
7 Desember 2019 16:49

Chinese Food Hingga Dimsum di Jakarta Halal Things 2019

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Chinese Food Hingga Dimsum di Jakarta Halal Things 2019 (29290)
Tenant kuliner di Jakarta Halal Things 2019. Foto: Toshiko/kumparan
Gaya hidup halal kian digandrungi. Tak heran kalau antusiasme pengunjung Jakarta Halal Things 2019 begitu tinggi. Acara ini diadakan di Senayan City, 7-8 Desember 2019.
ADVERTISEMENT
Mengusung tema Halal for Everyone, ada tiga pilar utama dalam Jakarta Halal Things; conference, halal exhibition, dan charity concert. Ada pun beberapa kategori yang menjadi sorotan acara ini adalah modest fashion, beauty, pariwisata, kuliner, sampai fin-tech.
"Permintaan akan produk halal dalam skala global telah membawa transformasi bagi berbagai lini industri, terutama di Indonesia sebagai negara dengan populasi muslim terbesar di dunia," ungkap Desy Bachir, Co-Chairman Jakarta Halal Things, seperti dilansir rilis yang diterima kumparan (7/12).
Area exhibition atau bazar terbuka untuk umum dan gratis. Di sana, pengunjung akan menemukan berbagai produk halal yang ditawarkan lebih dari 70 tenant.
Chinese Food Hingga Dimsum di Jakarta Halal Things 2019 (29291)
Tenant kuliner di Jakarta Halal Things 2019. Foto: Toshiko/kumparan
Tentu yang tak luput dari perhatian adalah tenant kulinernya. Salah satu yang menarik adalah Fufufu yang mempresentasikan chinese food halal. Sajian andalannya adalah nasi hainan, tentu saja menggunakan ayam.
Chinese Food Hingga Dimsum di Jakarta Halal Things 2019 (29292)
Tenant Fufufu di Jakarta Halal Things 2019 Foto: Toshiko/kumparan
"Enggak cuma chinese food halal. Katering juga bisa. Kami sebenarnya bikin bahannya (daging dan lainnya), baru kirim ke outlet," ungkap Dedi (24), pramusaji Fufufu.
Chinese Food Hingga Dimsum di Jakarta Halal Things 2019 (29293)
Fufufu. Foto: Toshiko/kumparan
Kemudian ada Dimschic yang mengusung konsep dimsum halal. Sudah mulai dari September 2018, kini Dianita sudah memperkerjakan 3 orang.
ADVERTISEMENT
"Pokoknya ingin dikenal jadi dimsum halal dan bikin puas. Isian kita full dan sudah dapat sertifikasi dari MUI," ungkap Dianita kepada kumparan.
Chinese Food Hingga Dimsum di Jakarta Halal Things 2019 (29294)
Dimschic. Foto: Toshiko/kumparan
Menurut Dianita, konsep halal kini lebih diterima. Satu harinya Dimschic bisa menjual ratusan lebih dimsum dalam satu hari.
"Weekend bisa hingga 150 buah. Omset kami kalau lagi sepi, satu minggu bisa satu juta. Kalau ramai, bisa dua juta per minggu," tambahnya.
Chinese Food Hingga Dimsum di Jakarta Halal Things 2019 (29295)
Dimschic. Foto: Toshiko/kumparan
Nah, selain kuliner, conference di Jakarta Halal Things juga patut kamu kunjungi. Ada beberapa pengisi acara yang mengisi conference. Di antaranya ada Sandiaga Uno, Dewi Sandra, Teuku Wisnu, Shiren Sungkar, dan lainnya.
Chinese Food Hingga Dimsum di Jakarta Halal Things 2019 (29296)
Jakarta Halal Things 2019. Foto: Toshiko/kumparan
Ada pula Muhamad Elyas Harun, Direktur Uniti Halal Center Malaysia dan Halima Aden, supermodel berhijab pertama di dunia asal Amerika Serikat
ADVERTISEMENT
Oh iya, kalau kamu beruntung, ada hadiah umroh gratis dengan berbelanja di area bazar. Menarik, bukan?