Food & Travel
·
19 Agustus 2020 9:09

Desiree Sitompoel: Teknologi Bikin Berbisnis Kuliner Zaman Sekarang Lebih Mudah

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Desiree Sitompoel: Teknologi Bikin Berbisnis Kuliner Zaman Sekarang Lebih Mudah (84876)
Desiree Sitompoel Foto: Dok.TokoTalk
Sebagai salah satu pebisnis kuliner, Desiree Sitompoel merasa cukup perlu mengikuti perkembangan teknologi untuk menunjang usahanya. Sekalipun ia seorang publik figur yang sudah memiliki penggemar, tapi merasa masih tetap perlu untuk menggaet pelanggan lebih banyak.
ADVERTISEMENT
Istri dari pengacara Hotma Sitompoel yang juga merupakan ibunda dari musisi Bams eks 'Samsons' ini memiliki website khusus untuk brand usaha makanannya Mamitoko. Dalam website tersebut perempuan yang juga merupakan juga kolektor cangkir teh tersebut berjualan beberapa menu andalannya; seperti cake klepon, cake tiramisu, cake red velvet, rujak aceh dan cake advokat yang juga baru saja di-launching.
“Anak-anak sering meledek, ‘Mami nggak mau punya toko juga? Nanti namanya Mamitoko, 'tokonya Mami’. Akhirnya mereka buatkanlah toko online dan Instagram untuk saya. Saya tinggal menjalankan saja,” ungkapnya, seperti dikutip dari rilis TokoTalk yang kumparan terima (14/8).
Desiree Sitompoel: Teknologi Bikin Berbisnis Kuliner Zaman Sekarang Lebih Mudah (84877)
Bisnis kuliner Desiree Sitompoel Foto: Dok.TokoTalk
Desiree melanjutkan, berbisnis di zaman sekarang itu sudah jauh lebih mudah dibandingkan dengan beberapa tahun ke belakang lantaran teknologi yang semakin canggih.
ADVERTISEMENT
"Dulunya customer mengeluh soal slow respons, ketersediaan stok, cara pembayaran, dan sebagainya, sekarang semua jadi lebih mudah," tambahnya.
Bagi Desiree, memasak dan berjualan kue lewat Mamitoko bukan cuma soal uang. Sudah sejak lama memang perempuan ini punya hobi berkutat di dapur, menghasilkan makanan-makanan enak dan cantik. Beberapa di antaranya memang kebanyakan berupa dessert; salah satu yang juga sempat viral adalah klepon cake buatannya.
"Dengan rasa yang enak, kebersihan yang terjamin, serta penampilan yang cantik, saya ingin keluarga saya dan customer di luar sana bahagia ketika menikmati sajian Mamitoko," ujar Desiree.
Desiree Sitompoel: Teknologi Bikin Berbisnis Kuliner Zaman Sekarang Lebih Mudah (84878)
Desiree Sitompoel Foto: Helmi Afandi/ kumparan
Desiree juga pernah berkisah kepada kumparan, bahwa awalnya Mamitoko merupakan toko penjualan cangkir antik. Lewat Mamitoko, nama Desiree sebagai kolektor cangkir teh antik semakin tersiar.
ADVERTISEMENT
Bahkan, ia juga telah meluncurkan sebuah buku berjudul 'SophisTeacation' yang berisi tentang seluk beluk tea cup. Tak sampai disitu, ibu yang juga memiliki usaha lukisan tersebut memiliki 'lini' produk tehnya sendiri yang diracik sesuai dengan kepribadiannya.
Hingga kini, Mamitoko pun menjadi wadah utamanya dalam menjajakan produksi, baik itu berupa barang koleksinya hingga sajian lezat. Bagaimana, kamu tertarik mencoba sajian ala Desiree Sitompoel atau malah terinspirasi untuk buka bisnis kuliner online juga?